PT GeoDipa Energi Dan Masyarakat Sekitar Perusahaan Gelar Do’a Bersama di Lokasi Proyek PLTP Dieng 2

0
71
Masyarakat di sekitar PT. Geodipa Energi Unit 2 menggelar do'a bersama.(foto/ahr)

MMCINDONESIA,BANJARNEGARA – PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” Dieng bersama dengan masyarakat sekitar proyek PLTP Dieng 2 menggelar do’a bersama di lokasi pemboran wellpad 31 Desa Karangtengah Kamis (13/1/2022) kemarin.

Project General Manager PLTP Dieng 2 Supriadinata Marza mengatakan, doa bersama digelar untuk menjalin silaturahmi sekaligus komunikasi antara pihak perusahaan dan masyarakat sekitar agar terjalin komunikasi yang baik.

“Kami atas nama GeoDipa mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu dan Bapak sekalian yang sudah berkenan hadir meluangkan waktunya untuk mempererat tali silaturahmi serta mendo’akan proyek ini,” kata Supriadinata Marza  yang akrab dipanggil Rio

Dia menjelaskan, pada prinsipnya proyek ini bukan hanya milik perusahaan saja namun juga milik masyarakat dan kedepan bisa memberikan manfaat secara luas baik untuk pemerintah maupun masyarakat.

“Kami akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat sehingga masyarakat menjadi lebih lega dan tidak ketakutan,” tambahnya

Rio menambahkan, pertemuan dengan warga merupakan kali pertama, dimana dalam pertemuan tersebut  warga juga diajak hingga ke lokasi pengeboran.

“Kami mengerti bahwa masyarakat perlu mengerti aktivitas apa yang sedang kami kerjakan dan sudah sejauh apa perkembangannya tentu dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan, InsyaAllah hal-hal seperti ini dapat menjadi lebih sering kami gelar bersama masyarakat.” lanjutnya

Sementara Kepala Desa Karangtengah, Mukhodin berharap silaturahmi dan do’a bersama yang dilakukan GeoDipa akan lebih mengedukasi masyarakat yang berada di sekitar wilayah area PLTP 2 agar lebih mengerti tentang kinerja perusahaan serta manfaat bagi masyarakat.

“Ini adalah langkah awal yang baik, karena baru kali pertama masyarakat kami dan GeoDipa melaksanakan silaturahmi di area pemboran,  Kami semua berharap do’a dan harapan ini dapat menjadi do’a keselamatan bagi kami semua.Kami juga menjadi mengerti bagian-bagian dari area pemboran seperti apa, dan ternyata tidak seperti yang kami ,” ujarnya.

Acara ditutup dengan prosesi pemotongan tumpeng dan ramah tamah serta pembagian makanan ringan dan jajanan pasar yang pembuatannya didukung oleh kelompok usaha desa Karangtengah.

Hal ini sesuai dengan komitmen GeoDipa untuk lebih mengoptimumkan potensi – potensi di desa terutama kelompok ibu – ibu,

“Semoga GeoDipa dan Masyarakat semakin erat hubungannya dan dapat lebih sering lagi untuk menggelar silaturahmi seperti ini kedepannya.” kata Mukhodin.

Do’a bersama dihadiri management GeoDipa, kontraktor, unsur perangkat desa hingga tokoh masyarakat disekitar area perusahaan. (Ade Z)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here