IPDA Gandeng Praktisi UMKM Gelar Pelatihan Branding dan Marketing UMKM

0
268
IPDA Gandeng Praktisi UMKM Gelar Pelatihan Branding dan Marketing UMKM.(foto/doc)

MMCindonesia,id,BANYUMAS – Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia menggelar pelatihan branding dan marketing UMKM di Heterospace, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Acara yang dgelar Pada hari ini, Rabu  (4/10/2023) menghadirkan praktisi UMKM Faisal serta ketua IPDA Arifin Kusuma Wardani.  Pelatihan diikuti 74 Peserta yang terdiri dari mahasiswa dan para pelaku UMKM.

Kepada media Faisal mengatakan,  heterospace merupakan wadah anak muda kreatif yang melakukan hybrid antara pemerintah dan swasta.

“Dalam praktiknya kami di bantu oleh temen temen IPDA yang menyalurkan UMKM yang belum di bina” kata Faisal yang saat ini memiliki puluhan binaan UMKM.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 jam berjalan menarik dan santai, sehingga banyak peserta yang mengajukan perranyaan seputar UMKM.

Pada kesempatan tersebut, para peserta diberikan fasilitas gratis berupa pengambilan foto produk para peserta pelatihan MKM oleh fotografer heterospace secara gratis

Sementara  Ketua Umum Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesai Arifin Kusuma Wardani menjelaskan, kolaborasi antara IPDA dan heterospace sudah berlangsung 1 tahun.

Kolaborasi tersebut menurutnya sangat singkron antara tujuan dari IPDA dan Heterospace yaitu untuk memberikan manfaat bagi pelaku UMKM agar kedepan pelaku UMKM dapat menjadi pondasi dan penopang utaman kemajuan .

Arifin menambahkan, para pengurus  Ikatan pemuda desa (IPDA) Indonesia juga sangat mendukung pemikiran Ganjar Pranowo selaku dewan pembina IPDA yang mempunyai Visi misi yang visioner yaitu untuk menuju Indonesia Emas di tahun 2045

“Kami dari IPDA berharap kegiatan seperti ini dapat di tularkan ke seluruh Indonesia, sehingga mampu  memberikan manfaat yang besar masyarakat,” katanya.(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here