Tega Bunuh Saudaranya Sendiri, Wah Ternyata Hanya Ingin Kuasai HP Korban

0
138
Jenazah Riyan (9) di bawa oleh petugas dari Polsek Wanayasa, dan sejumlah relawan dari hutan Lemah Putih.(foto/doc)

MMCindonesia,Banjarnegara – Wah (18) warga RT 01/RW 5  Kampung Pecantelan Desa Wanaraja Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah  tega membunuh Riyan (9) saudaranya sendiri yang saat ini  merupakan siswa kelas dua SD Negeri 2 Wanareja, kecamatan setempat, Minggu (9/1/2022) malam.

Mayat korban sendiri baru diketemukan dan dievakuasi pada Senin  pagi (10/1/2022) sekitar pukul 06.00 WIB oleh petugas Polsek Wanayasa, Destana, RAPI dan warga sekitar.

Mayat korban kali pertama ditemukan Wagio (38) paman korban dalam kondisi mengenaskan. Mayat yang tersangkut dipepohonan kemudian ditutupi ranting dan tanah.

Diperoleh Keterangan, sebelum meninggal, korban riyan terlebih dahulu dianiaya, kemudian korban dibuang ke semak – semak di Hutan Lemah Putih sekitar 2 km dari rumah korban.

“Sejak sore kami ikut mencari keberadaan korban, Namun korban baru diketemukan pada pagi hari. Saya melihat baju korban, setelah dicolek – colek ternyata tubuh korban. Setelah itu saya tidak tahu lagi, karena tiba – tiba udah di rumah. Kata warga, saya tidak sadarkan diri,” kata Wagio

Sementara menurut  Herman paman korban,  ada beberapa luka di tubuh korban.

“Kami belum tahu persis, penyebab luka tersebut. Sepintas memang seperti luka sayatan benda tajam,” jelasnya

Terpisah Kades Wanaraja Eko Wiguntoro menyampaikan,  terungkapnya Wah sebagai pelaku berawal dari informasi warga sekitar jika pada hari itu melihat korban diajak pergi oleh Wah. Namun saat Wah kembali tidak bersamanya.

Oleh warga kemudian  Wah diamankan  dan selanjutnya diserahkan kepada petugas.  Dari sinilah kemudian terungkap.

Hingga siang tadi,  petugas dari Polres Banjarnegara tampak masih melakukan penyelidikan di sekitar tempat kejadian. Sementara jenazah korban masih di rumah sakit Banjarnegara. (Ries)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here