DPR Akan Dorong Rencana Penerapan Sistim Gaji Tunggal PNS

0
804

Mmcindonesia.id,Jakarta – Single salary atau gaji tunggal untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) kembali mencuat, rencana perubahan skema penggajian PNS ke sistem single salary  menjadi agenda prioritas kerja pemerintah tahun depan.

Anggota Komisi II DPR RI Difriadi berpendapat, rencana tersebut untuk perbaikan sistim penggajian PNS jadi harus kita dorong karena akan memberikan dampak yang signifikan pada birokrasi dan peningkatan kualitas PNS.

“Dalam perbaikan sistem penggajian PNS saya kira perlu didorong secara maksimal.”,kata Difri kepada wartawan,Jumat (29/9/2023).

Namun Difri juga menekankan untuk mendorong itu semua yang juga sama pentingnya adalah penerapan teknologi dalam manajemen kepegawaian harus lebih maksimal.Perubahan sistim penggajian pastinya tidak akan terlepas dari teknologi dan sistim manajemen kepegawaian.

“Pemakaian teknologi yang tepat guna merupakan keharusan dalam manajemen kepegawaian”,tegas legislator dari daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Selatan II tersebut.

Dalam penerapannya nanti Difri juga menekankan agar lebih optimal hendaknya juga memperhatikan kendala yang mungkin akan timbul.

“Namun juga tetap harus memperhatikan kendala kendala yang bersifat kultur yang mengganggu sehingga pencapaian kinerja manajemen kepegawaian tidak optimal”,pngkas Difriadi.

 

(isn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here