Wagub Taj Yasin Lepas Jelajah Wisata Banjarnegara Adventur Offroad Hari Jadi Banjarnegara Ke-452

0
258
Wagub Taj Yasin Lepas Jelajah Wisata Banjarnegara Adventur Offroad Hari Jadi Banjarnegara Ke-452.(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Wakil Gubenrur JawaTengah Taj Yasin Maimoen melepas peserta  Jelajah Wisata Banjarnegara Adventur Offroad #4 Tahun 2023 di alun-alun kota Banjarnegara Sabtu (25/2/2023).

Ketua Panitia Jelajah wisata Banjarnegara Adventur Offroad #4 Tahun 2023 Ir. Junaedi mengatakan Sebanyak 300  peserta mengikuti  kegiatan Jelajah wisata Banjarnegara Adventur Offroad #4 Tahun 2023, mereka berasal dari berbagai kota Jateng, Jabar, Jatim dan DIY.

“Kegiatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu 25-26 Februari 2023, “kata Junaedi.

Rombongan di bagi menjadi beberapa kelompok kelas yaitu kelas extreme 4×4 yang diikuti 85 Offroader, untuk kelas Fun 4×4 winc dan non winc diikuti 130 peserta, sedangkan untuk kelompok Fun 4×2 sedangkan campervan diikuti 80 peserta.

“Khusus untuk rombongan Wagub, Pj. Bupati dan Forkompinda start di alun-alun dan finish di Tampomas sementara untuk peserta event yang teresgritasi finis seluruhnya ada dilokasi wisata waduk mrica , kawasan waduk panglima besar Jenderal Soedirman,” katanya

Wagub Taj Yasin sebelum melepas peserta mengatakan Banjarnegara memiliki geografis  wilayah yang baik untuk penggemar Offroad.

Taj Yasin juga meminta kepada peserta untuk tidak hanya menikmati pemandangan selama mengikuti offroad namun juga bisa ikut memberikan kontribusi ekonomi masyarakat diwilayah yang dilalui peserta.

“Saya memberikan apresiasi kepada kawan-kawan yang sampai saat ini ikut meramaikan kegiatan offroad. Kami berharap peserta juga bisa ikut  mengangkat  daya ekonomi masyarakat dengan menikmati kuliner di setiap titik lokasi pemberhentian, ” katanya.

Kepada peserta Wagub meminta  kepada para peserta untuk mengikuti aturan yang ada sehingga perjalanan bisa berjalan lancar.

“Jaga keselamatan, ikuti aturan yang ada sehingga bapak ibu bisa benar-benar menikmati petualangan dengan Offroader ini,” lanjutnya.

Sementara Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto menambahkan, Pemkab Banjarnegara  sangat fokus mendorong pariwisata melalui sport tourism, seperti Jelajah wisata Banjarnegara Adventur Offroad #4 Tahun 2023.

“Kami sangat mendukung upaya program  menteri pariwisata dalam mendorong pariwisata melalui sport tourism. Jika pariwisata makin berkembang maka tentunya akan menjadi bagian dalam pemulihan  sektor pariwisata, sehingga membantu mempercepat  recoveri pemulihan ekonomi tentunya,” kata Tri Harso.(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here