PT Geodipa Beri Pelatihan Ketrampilan Bagi Masyarakat Sekitar Perusahaan

PT Geodipa Beri Pelatihan Ketrampilan Bagi Masyarakat Sekitar Perusahaan

0
70
Project Manager Dieng 2 PT. Geodipa Energi Henky Irawan berfoto bersama dengan tenaga pengajar dari Politeknik Negeri Semarang (Polines), Jawa Tengah dan perwakilan peserta pelatihan.(foto/doc)

MMCIndonesia,Banjarnegara – PT Geo Dipa Energi (Persero) menggelar Peningkatan SDM Warga Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah.  Pelatihan yang digelar berupa pelatihan Pengelasan dan perbengkelan.

Project Manager Dieng 2 Henky Irawan mengatakan Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 24 sampai 29 Mei 2021, di Politeknik Negeri Semarang (Polines), Jawa Tengah .

Dan selama enam hari peserta mendapatkan pembekalan berupa materi mulai Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) Pengelasan, teori pengelasan dan pengenalan mesin las SMAW, hingga praktik Job Sheet dengan bimbingan instruktur yang berpengalaman.

“Peserta pelatihan juga akan diuji kompetensi oleh asesor kompentensi dari Politeknik Negeri Semarang di akhir pelatihan,” katanya kepada media Selasa (27/5/2021).

Henky menambahkan,  pelatihan dilaksanakan untuk  penguatan sumberdaya manusia dan difokuskan bagi masyarakat di sekitar area proyek GeoDipa dan merupakan wujud konsistensi GeoDipa dalam melaksanakan program Community Development yang dilaksanakan oleh GeoDipa Pusat bersama dengan GeoDipa Unit Dieng.

“Pada pelatihan batch pertama peserta akan diberi materi berupa pelatihan pengelasan bagi 10 pemuda Desa Karangtengah. batch pertama tersebut juga dijadikan sebagai pilot project untuk program Community Development yang menitikberatkan penguatan skill,” lanjutnya

Kegiatan ini bersifat berkelanjutan sehingga akan ada pelatihan-pelatihan lainnya dengan target kelompok masyarakat yang berbeda, diantaranya pelatihan perbengkelan dan pemberdayaan perempuan.

Desa Karangtengah sendiri merupakan salah satu desa yang menjadi desa pengembangan dalam Project Dieng 2.

Sementara Kepala Desa Karangtengah, Slamet Mardiatmoko, memberikan apresiasi terhadap program yang diadakan oleh Geo Dipa Energi ini dan berharap seluruh peserta dapat mengikutinya dengan baik. (har13)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here