BPR BKK MANDIRAJA (Perseroda) berikan Deviden Rp. 2,35 milliar Ke Pengprov Jateng dan Pengkab Banjarnegara

0
211
Direktur Utama PT. BPR BKK Mandiraja (Perseroda) Dr. Sri Hayati SE,M.Si berfoto bersama dengan Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto SH, Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setyo Handoko, Analis Kebijakan Madya Pada Biro Perekonomian Setda Propinsi Jawa Tengah Agus Prasetyo serta Kepala OJK Purwokerto Riwin Mirhadi berfoto bersama usai penyerahan cinderamata dan penghargaan.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Tahun 2022 PT. BPR BKK MANDIRAJA (Perseroda) Banjarnegara, Jawa Tengah  memberikan deviden atas hasil usaha tahun 2021 sebesar Rp.2.359.719.234 kepada pemegang saham, baik Pemprov Jawa Tengah maupun Pemkab Banjarnegara.

Pernyataan tersebut disampaikan Analis Kebijakan Madya Pada Biro Perekonomian Setda Propinsi Jawa Tengah Agus Prasetyo saat memberikan sambutan pada acara penyaringan hadiah undian Tamades Dan Deposito PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda) Banjarnegara, Selasa (28/2/2023) di Hall Hotel Cetral Banjarnegara.

“Secara umum PT BPR BKK MANDIRAJA (Perseroda) menunjukkan perkembangan kinerja yang terus meningkat. Posisi Kinerja Keuangan PT BPR BKK MANDIRAJA Per-31 Desember Tahun 2022, tercatat total     Aset     yang            mencapai  Rp.545.486.896.000, naik 4,32 persen dari tahun sebelumnya,” kata Agus

Sementara  dana masyarakat mencapai sebesar Rp. 456.244.912 ribu atau naik 3,32 persen dari tahun sebelumnya, Kredit sebesar Rp.531.426.540 ribu naik 5,72 persen dari tahun sebelumnya,  sedangkan  laba sebelum          pajak   mencapai        sebesar Rp.7.711.203.000  atau  naik 45 persen dari tahun sebelumnya, serta tercapai 100,14 persen dari RBB 2022.

Agus juga mengatakan,  penyaringan hadiah undian Tamades Dan Deposito PT BPR BKK MANDIRAJA  merupakan wujud apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada nasabah.

Selain itu juga sebagai sarana promosi agar masyarakat lebih giat menabung, sehingga berdaya guna bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus dan seluruh pegawai PT BPR BKK MANDIRAJA (Perseroda) dalam situasi saat ini tetap mampu berkinerja dengan baik,”katanya.

Agus menambahkan, PT. BPR BKK, dan lembaga Keuangan Mikro memiliki peran strategis dalam memberikan layanan perbankan khususnya dalam pinjaman modal kepada masyarakat Jawa Tengah, lembaga ini bisa lebih menjangkau para pelaku usaha yang tinggal di pedesaan.

Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, S.H, berharap  PT. BPR BKK Mandiraja (Perseroda) dapat menjadi Bank Perkreditan Rakyat tangguh dan sehat yang terdepan dalam melayani masyarakat sesuai dengan Visi PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda) yaitu Terwujudnya Bank yang sehat, kokoh, mandiri sebagai Bank Primadona Masyarakat, khususnya Masyarakat Banjarnegara.

“Dengan adanya PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda) saya berharap perekonomian Kabupaten Banjarnegara dapat berkembang lebih baik seiring terbukanya berbagai akses layanan perbankan bagi seluruh masyarakat Banjarnegara,” katanya

Pj Bupati juga mendorong kepada seluruh lapisan masyarakat Banjarnegara untuk selalu mendukung sepenuhnya keberadaan PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda) dengan menggunakan fasilitas perbankan yang ada di PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda) baik simpanan maupun kredit yang ada serta mampu untuk bersinergi dalam pembangunan di Banjarnegara sesuai dengan tema acara pada hari ini yaitu bersatu membangun Banjarnegara.

“Saya memiliki harapan besar untuk kemajuan pelayanan dan inovasi untuk semakin memudahkan aksesbilitas masyarakat baik dorongan kredit bunga terjangkau bagi UMKM maupun dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terutama kaum milenial dan anak-anak untuk gemar menabung dengan pelayanan yang sederhana dan mudah sehingga masyarakat dapat terlayani dengan maksimal,” lanjutnya

Sementara Direktur Utama PT. BPR BKK Mandiraja Dr. Sri Hayati SE,M.Si mengatakan, selain memberikan deviden kepada pemerintah propinsi dan pemerintah daerah PT. BPR BKK Mandiraja juga memberikan sumbangsih bagi pemerintah Banjarnegara.

Diantaranya adalah melakukan perekrutan pegawai PT. BPR BKK Mandiraja dari tenaga kerja Banjarnegara serta  memberikan pendidikan hingga profesional sebelum kemudian  diangkat menjadi pegawai tetap PT. BPR BKK Mandiraja.

Di bidang sosial PT. BPR BKK Mandiraja (Perseroda) juga ikut membantu pemerintah melalui program CRS dengan memberikan bantuan sosial berupa jambanisasi, bantuan sembako bagi warga kurang mampu, memberikan bantuan  RTLH serta bantuan untuk desa tertinggal .

Saat terjadi kekeringan PT. BPR BKK Mandiraja (Perseroda) juga melaksanakan kegiatan sosial dengan melakukan droping air di wilayah rawan kekeringan saat musim kemarau di Banjarnegara.

Saat ini PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda) telah memiliki 15 (lima belas) Kantor Cabang di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

“Tersebarnya kantor cabang tentunya akan semakin memudahkan dalam melayani masyarakat,” kata Sri Hayati.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here