DWP Kementerian PANRB Tetap Konsisten Berkontribusi di Tengah Pandemi

0
48

JAKARTA, MMCIndonesia.id – Satu tahun pandemi Covid-19 tidak membuat kontribusi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengendur. Meski harus melakukan penyesuaian dalam berbagai pelaksanaan kegiatan, DWP Kementerian PANRB konsisten melaksanakan aktivitas sosialnya.

“Meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19 yang membatasi pertemuan kita secara langsung, silaturahmi dapat tetap terjaga, kita juga konsisten melakukan beragam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Penasihat DWP Kementerian PANRB Erni Guntarti Tjahjo Kumolo saat memberikan arahan dalam halalbihalal Idulfitri 1442 H DWP Kementerian PANRB secara virtual, Selasa (25/05).

Dalam pertemuan tersebut, istri Menteri PANRB Tjahjo Kumolo ini juga mengimbau agar pengurus dan anggota DWP turut serta dalam menyosialisasikan pentingnya menaati protokol kesehatan dan menerapkan 5 M di lingkungannya.

“Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan, dan sebisa mungkin kurangi mobilitas, adalah hal yang harus terus dengan ketat kita terapkan dan ingatkan pada orang-orang sekitar kita,” imbuhnya.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Ketua Umum DWP Kementerian PANRB Endang F. Atmaji, sampai dengan Mei 2021, DWP Kementerian PANRB secara konsisten memberikan santunan untuk anak yatim dan santunan biaya pendidikan. DWP Kementerian PANRB juga membagikan bingkisan Hari Raya Idulfitri 1442 H untuk pegawai golongan I dan PPNPN di lingkungan Kementerian PANRB.

“Semangat kita untuk membantu masyarakat dan terutama rekan-rekan pegawai di Kementerian PANRB di masa pandemi Covid-19 ini harus terus meningkat, karena masih banyak sekali yang memerlukan uluran tangan kita,” terang Endang.

Pada kesempatan tersebut, Endang F. Atmaji juga memperkenalkan tiga pengurus baru DWP Kementerian PANRB. Ketiganya adalah Ratih Erwan, istri dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Erwan Agus Purwanto; Ernitasari Alex, istri dari Deputi Bidang SDM Aparatur Alex Denni; dan Sri Ningsih Imanuddin, istri dari Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Muhammad Imanuddin.

Hadirnya tiga pengurus baru ini diharapkan dapat memberikan semangat baru pada DWP Kementerian PANRB dalam kiprahnya sebagai organisasi yang mewadahi istri aparatur sipil negara. “Saya berharap dengan bergabungnya pengurus dan anggota baru ini bisa semakin memperkuat kiprah DWP untuk sama-sama meningkatkan sumbangsih demi bangsa dan negara,” tutup Endang. (rum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here