Manchester City Tunda Pesta Juara

0
79

MMCIndonesia.id – Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 sekaligus menunda perayaan juara Manchester Biru dalam laga pekan ke-35 di Stadion Etihad, Sabtu malam WIB.

Sempat tertinggal akibat gol Raheem Sterling, Chelsea bangkit membalas melalui Hakim Ziyech sebelum Marcos Alonso mencetak gol dramatis mengunci kemenangan pada injury time babak kedua.

Kekalahan itu membuat City gagal menambah raihan 80 poin yang mereka miliki, sementara Chelsea naik ke peringkat ketiga dengan 64 poin menggeser Leicester City.

Pada menit ke-17, City melancarkan sebuah serangan balik cepat yang diakhiri tembakan Rodri Hernandez, tetapi Cesar Azpilicueta pasang badan di muka gawang untuk menghadang bola.

Pada menit ke-32, Chelsea balik mengancam dan Timo Werner berhasil menaklukkan kiper Ederson Moraes, tetapi di tepi lapangan hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside sehingga gol itu dianulir.

Tiga menit berselang Reece James melakukan blunder di area pertahanan Chelsea, ketika umpannya dipotong oleh Rodri dan bola dikirimkan ke arah Sterling, sayang penyelesaian penyerang tim nasional Inggris itu masih bisa diamankan kiper Edouard Mendy.

Dipenghujung babak pertama City membuka keunggulan mereka, Berawal dari Christensen yang gagal menghalau bola lalu menimbulkan kemelut antara Jesus, juga Aguero tapi di sana juga ada Sterling yang langsung menyambar bola untuk menaklukan Mendy.

Dibabak kedua tepatnya dimenit ke 50 Chelsea mendapat peluang, Werner masuk dari sisi kiri dan mencoba menuntaskan peluang dengan sepakan keras tapi sayang, bola masih hanya mengenai sisi jala gawang.

Terus membuat peluang Chelsea pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 63, Hakim Ziyech melepaskan tembakan mendatar hasil umpan dari Azpilicueta. Skor sama kuat 1-1.

Gol itu seolah memindahkan kendali permainan ke tangan Chelsea dan pada menit ke-79 Werner kembali bisa menjebol gawang City, tetapi lagi-lagi hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Dua menit berselang, giliran gol Callum Hudson-Odoi yang dianulir oleh VAR, membatalkan kembali peluang Chelsea berbalik unggul.

Asyik menyerang, Man City justru kebobolan di ujung laga. Berawal dari pergerakan Hudson-Odoi, Werner mengirim umpan tarik dari sisi kanan untuk disambut Alonso.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Wasit pun meniup peluuit panjang. Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea atas Manchester City.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here