Dalam Rangka Peringati Hari Buruh, 16 Perusahaan di Banjarneara Berlaga di Turnamen Mini Soccer May Day Cup 2023

0
287
Dalam Rangka Peringati Hari Buruh, 16 Perusahaan di Banjarneara Berlaga di Turnamen Mini Soccer May Day Cup 2023 .(foto/ahr).

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Sebanyak 16  tim dari berbagai perusahaan di Banjarnegara  mengikuti turnamen Mini Soccer May Day Cup 2023 yang digelar pikas mini soccer Banjarnegara Senin (1/5/2023).
Ketua Panitia Turnamen Mini Soccer may day cup 2023  Ardhi Oemar Agustjik mengatakan, Turnamen Mnisoccer  dalam rangka Hari Buruh Internasional (May Day) di Banjarnegara  bertujuan untuk menjalin komunikasi  dan silaturahmi antar perusahaan di Banjarnegara .
“Bagi kami  semangat memperingati hari buruh internasional  lebih baik  diisi dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga teman teman pekerja/buruh dapat menikmati dan merasakan arti hari buruh yang sesungguhnya,” katanya.

Ia mengatakan,  peringatan hari buruh ini menginspirasi panitia untuk mengadakan kegiatan yang positif dari pada menggelar kegiatan lain  seperti demo yang mengganggu kegiatan masyarakat.

“Kami memlihin menggelar turnamen Mini Soccer May Day Cup 2023, harapannya akan makin terjalin komunikasi antara buruh, perusahaan dan pemerintah daerah,” lanjutnya.

Penjabat Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, SH menyambut baik  dan memberikan apreasiasi kepada Serikat Pekerja di Banarnegara yang telah menginisiasi peringatan MAY DAY 2023 dengan menggelar turnamen Mini Soccer sebagai rangkaian peringatan Hari Buruh Kabupaten Banjarnegara Tahun 2023.

Tri Harso menambahkan, Turnamen Mini Soccer ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar Serikat Pekerja melalui olahraga , selain itu juga sebagai sarana pemberdayaan serikat pekerja dalam memperingati MAY DAY dengan kegiatan yang positif.

“Yang terpenting adalah menjunjung tinggi sikap sportifitas dan persaudaraan dalam bertanding. Menikmati kebersamaan tidak saling memprovokasi dalam  berkompetisi, dsehingga MayDay Tahun 2023 dapat berjalan dengan tertib dan aman,” Ujarnya

Ia juga berharap Turnamen Mini Soccer  di gelar dengan lingkup yang lebih luas lagi sehingga semangat kebersamaan selalu melekat di hati dan pikiran angota Serikat Pekerja  atau Serikat Buruh  maupun para pengusaha dan pemerintah.

“Menjadi  wujud sinergitas pemerintah, organisasi pekerja dan organisasi pengusaha,  diharapkan dapat semakin meningkatkan rasa persaudaraan, kebersamaan dan ketahanan sosial dalam memecahkan berbagai isu-isu ketenagakerjaan yang sangat dinamis,” katanya
Pada kesempatan tersebut juga di gelar pertandingan eksebisi antara Tim Bupati Banjarnegara melawan Tim HIPMI Banjarnegara yang di gelar di sela turnamen Mini Soccer. Pada pertandingan tersebut Tim Bupati mengalahkan Tim HIPMI Banjarnegara dengan skor 3 -1.(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here