Tim Bola Volley Putra – Putri Dindikpora Banjarnegara Juarai Turnamen Bola Voli Antar Instansi HUT Kemerdekaan RI ke-78

0
236
Tim Bola Volley Putra – Putri Dindikpora Banjarnegara Juarai Turnamen Bola Voli Antar Instansi HUT Kemerdekaan RI ke-78.(foto/ahr)

MMCindonesia,id, Banjarnegara – Tim bola volley Putra dan putri Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Banjarnegara menyabet  gelar juara turnamen bola volley antar instansi yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 digelar di Lapangan Volley Surya Yudha Rabu (23/8/2023).

Turnamen bola volley yang digelar selama 3 hari tersebut diikuti semua Organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah Banjarnegara dan Instansi yang ada di Banjarnegara.

Pada pertandingan final, tim Dindikpora putri mengalahkan kementrian agama Banjarnegara, sedangkan tim putra Dindikpora mengalahkan Polres Banjarnegara.

Sementara Tim putra BPBD dan Kementrian agama menjadi juara bersama, dibagian putri tim Sekretariat Daerah dan DPPKAD Banjarnegara menjadi juara ketiga bersama.

Ketua panitia turnamen bola volley Riatmojo Ponco Nugroho mengatakan, turnamen volley antar instansi diikuti 16 tim putri dan 28 tim putra.

Hari pertama turnamen Senin (21/8/2023) mempertandingkan tim putra, dan hari berikutnya mempertandingakn tim putri. “Hari ini dilaksanakan partai semi final dan final baik putra maupun putri,” kata Ponco

Juara pada turnamen tersebut mendapatkan thropy dan uang penghargaan dari panitia. Juaua pertama baik putra maupun putri mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar 3,5  juta, juara dua 2,75 juta dan juara tiga mendapatkan uang pembinaan sebesar 2,25 juta.

Piala dan dan uang pembinaan di serahkan oleh Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto dan jajaran Forkompinda.

Sekretaris daerah Banjarnegara Indarto mengatakan, turnamen bola volley antar instansi merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke -78.

“Sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Tirakatan ,Upacara peringatan detik-detik proklamasi di Alun-alun kota Banjarnegara dan Tasyakuran,” kata Indarto.

Sementara  OPD dilingkungan pemerintah daerah Banjarnegara juga menggelar berbagai kegiatan dan lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -78.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -78. Juga akan dimeriahkan dengan festival ANTV Rame di Banjarnegara.

Sejumlah rangkaian acara seru bakal digelar diantaranya senam sehat, lomba E-Sport hingga acara musik.

“Kegiatan festival ANTV Rame merupakan acara kolaborasi antara ANTV dengan pemkab Banjarnegara  untuk mempromosikan potensi daerah Banjarnegara,” katanya.(ahr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here