Sinergi dengan FKMB, Pemuda Melayu Berbagi Santunan untuk Anak Yatim Piatu.

0
125

Jakarta, MMCIndonesia.id, – Organisasi Pemuda Melayu, dan Forum Keluarga Minangkabau Bersatu (FKMB) menggelar kegiatan buka puasa bersama, dan santunan untuk anak yatim piatu di Yayasan Nurul Iman Jafariyah, Jln. Menteng Raya, RT. 002/010, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (08/05/2021).

Di bulan suci Ramadhan, apalagi menjelang hari Iedul Fitri, Pemuda Melayu memang memiliki rutinitas untuk berbagi kepada masyarakat, khususnya untuk anak – anak yatim piatu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hendi Sutarsa, Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Melayu. Ia juga mengungkapkan bahwa di Bulan Ramdhan memang sudah memiliki niat untuk memberikan santunan kepada anak – anak yatim yang ada di sekitaran Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah kami dapat mengadakan kegiatan seperti ini berkat kerjasama antar kepengurusan DPP Pemuda Melayu, dan kegiatan ini akan menjadi agenda tetap untuk kami,” papar Hendi.

“Kami mencoba membuat sesuatu yang terbaik untuk anak – anak Yatim di Yayasan Nurul Iman Jafariyah, dan kami juga menggandeng kawan – kawan Forum Keluarga Minangkabau Bersatu untuk bekerjasama dalam kegiatan – kegiatan sosial seperti ini,” ujar Hendi.

Tak lepas dari rasa syukur, Hendi Sutarsa juga mengucapkan terimakasih kepada kawan – kawan FKMB yang mana juga telah memberikan yang terbaik untuk Pemuda Melayu, dan untuk Yayasan.

Indra Jaya S.T., Ketua Umum DPP Forum Keluarga Minangkabau Bersatu, dan juga Ketua Bidang OKK DPP Pemuda Melayu saat membagikan santunan kepada pemilik Yayasan Nurul Iman Jafariyah.

Di tempat yang sama, Indra Jaya S.T., Ketua Umum DPP FKMB, yang juga sebagai Ketua Bidang OKK DPP Pemuda Melayu menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan Ormas tetap berjalan, yang mana ormas – ormas ini bergerak di bidang sosial untuk masyarakat, sebab masyarakat sangat membutuhkan bantuan – bantuan dari para pengusaha, dan juga siapa saja yang memang ingin membatu turun ke bawah,” ungkap Indra.

Indra Jaya juga mengapresiasi Yayasan Iman Nurul Jafariyah yang sangat luar biasa, yang mana Yayasan tersebut sudah terbentuk selama puluhan tahun.

“Kami memberikan Apresiasi khusus kepada Umi Pemilik Yayasan, semoga Umi tetap diberikan kesehatan, dan anak – anak didiknya bisa menjadi anak – anak yang Sholeh, dan Sholehah, yang dapat berbakti kepada keluarga, agama, Nusa, dan Bangsa,” papar Indra.

Indra Jaya juga turut mengajak kepada setiap masyarakat untuk saling memberi kepada masyarakat yang notabene termasuk dalam golongan kurang mampu.

“Mari kita saling berbagi, karena dengan memberi, tidak akan membuat kita jatuh miskin, dan prinsip kita untuk saling berbagi adalah ilmu yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, jadi saya hanya menghimbau kepada para pengusaha, dan masyarakat agar jangan sampai takut untuk berbagi,” pungkas Indra. (Rama)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here