Pj Bupati Banjarnegara Targetkan 10 Besar Porprov XVI Jateng Tahun 2023

0
210
Kontingen Porprov Kabupaten Banjarnegara yang akan berlaga pada Porprov ke 16 Jawa Tengah berfoto bersama usai acara pengukuhan dan pelepasan Kontingen Kabupaten Banjarnegara pada Porprov XVI (ke-16) Jawa Tengah tahun 2023 di Karesidenan Pati Raya.(foto/doc)

MMCindonesia,id,Banjarnegara – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarnegara  menargetkan masuk 10 besar pada perhelatan Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) XVI Jateng 2023.

Terget tersebut dinilai realistis melihat persiapaan atlit selama pelatihan Kabupaten (Pelatkab) dalam rangka persiapan Porprov di Pati Raya.

“Kontingen Banjarnegara mengirimkan 230 atlit dan 63 pelatih yang siap berlaga membawa nama harum Banjarnegara,” kata Ketua KONI Banjarnegara Nurohman saat acara Pengukuhan dan pelepasan Kontingen Porprov Jawa Tengah XVI tahun 2023 Kabupaten Banjarnegara  di Pendapa Dipayudha Adigraha Kamis (27/7/2023).

Ia juga optimistis Banjarnegara  bisa masuk 10 besar. Sebab, kontingen yang akan bertanding merupakan atlit terbaik yang telah mengikuti tahapan pelatkab dan TC masing-masing cabang olah raga.

Terkait dengan bonus, Saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk jumlah bonus peraih medali emas , perak maupun perunggu.

“Kami sudah mengusulkan untuk medali emas mendapatkan 75 juta, namun melihat kondisi keuangan daerah, minimal atlit peraih medali emas mendapatkan bonus 50 juta,” lanjutnya.

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto pada kesempatan tersebut  meminta agar semua atlit bisa memaksimalkan prestasinya di ajang Porprov dan gengsi pengkab dan daerah.

“Persiapkan kalian semua, baik  teknik dan mental bertanding, dan raih hasil terbaik pada ajang ini,” Ujarnya

Ia berharap semua atlit  mempunyai semangat untuk meraih prestasi dengan tampil tanpa beban. Jika ada hal-hal yang bersifat non teknis itu hal biasa dalam sebuah event.

“Kemarin kita sempat menargetkan masuk 5 besar, namun kita realistis dengan kondisi yang ada sehingga kita targetkan masuk 10 besar saja,” tambahnya.

Tri Harso menambahkan, Pemkab Banjarnegara akan terus berupaya mendukung serta memberikan perhatian, khususnya bagi pembinaan para atlet melalui KONI serta juga peningkatan sarana prasarananya.

Pemerintah Daerah juga sedang berupaya menganggarkan bonus bagi atlet-atlet peraih Medali Emas sebesar 75 Juta rupiah   per keping medali emas.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi motivasi bagi para Atlet. Untuk itu, mari kita doakan semoga para kontingen dapat selalu semangat, selalu sehat, dan membawa hasil terbaik bagi Kabupaten Banjarnegara,” katanya.(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here