Laju Manchester City ke Babak Final Liga Champion

0
38

MMCIndonesia.id – Manchester City berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-0 dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (5/5) dinihari WIB.

Riyad Mahrez kembali menunjukkan ketajamannya dengan memborong dua gol kemenangan City di leg kedua ini. Hasil itu membuat CIty melaju ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-1 atas PSG.

Ini merupakan kali pertama Pep Guardiola mampu mengantarkan City ke final Liga Champions sejak bergabung pada 2016, sekaligus final Eropa pertama The Citizens setelah memenangi Piala Winners 1969/70.

Kendati salju menutupi sebagian permukaan lapangan Etihad, pertandingan berlangsung panas sejak sepak mula dan wasit Bjorn Kuipers sempat menunjuk titik putih atas dugaan handball Olexander Zinchenko di dalam kotak penalti City pada menit keenam.

Namun, keputusan itu segera dibatalkannya, setelah wasit asal Belanda itu diinstruksikan VAR untuk meninjau tayangan ulang di monitor tepi lapangan dan mendapati bola sebetulnya mengenai pundak Zinchenko.

beberapa saat kemudian Zinchenko jadi aktor penting bagi City yang membuka keunggulan lewat Mahrez pada menit ke-11. Menerima umpan jauh kiriman kiper Ederson Moraes, Zinchenko sigap meneruskannya ke arah Kevin de Bruyne dan ketika tendangan legiun Belgia itu bisa dihalau Marquinhos, bola pantul bisa dikejar oleh Mahrez yang melesakkannya ke dalam gawang PSG mengolongi kaki kiper Keylor Navas.

Pada menit ke 19 Bernardo Silva melakukan kesalahan fatal ketika gagal mengendalikan umpan Ederson dan bola direbut oleh Angel Di Maria, beruntung bagi tuan rumah sepakan pemain sayap Argentina itu masih melenceng tipis di sisi gawang.

Pada menit kedua injury time babak pertama, Mahrez hampir menggandakan keunggulan City ketika melakukan tusukan dari sisi kanan, tetapi tembakan mendatarnya masih bisa dihalau oleh Navas, memaksa babak pertama tetap berkedudukan 1-0 bagi tuan rumah.

Dibabak kedua Pada menit ke-61, peluang PSG untuk menyamakan kedudukan ketika Ander Herrera memperoleh bola liar di dalam kotak penalti, tetapi kali sepakan sang gelandang masih mampu dihalau bek City Ruben Diaz.

City sukses menambah keunggulan tak lama usai melewati satu jam permainan. Dari sebuah serangan balik cepat, bola terobosan De Bruyen merilis Phil Foden di sayap kiri, dan talenta muda Inggris itu mengirim umpan tarik ke arah Mahrez yang tidak membuang kesempatan emas untuk menjaringkan gol keduanya.

Makin terjepit, para pemain PSG hilang kontrol. Puncaknya Di Maria harus menerima kartu merah langsung di menit ke-69 setelah meluapkan rasa frustrasinya dengan menendang Fernandinho.

Meski tak ada gol tambahan, City berhasil memenangkan laga ini dan berhak melaju ke final, di babak final nanti City akan bertemu pemenang antara Chelsea dan Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here