Sebelum Lebaran, Jalur Pucang – Jenggawur Ditarget Rampung ..

0
250

Banjarnegara, MMCIndonesia.id – Untuk memperlancar arus transportasi menjelang lebaran, pengerjaan ruas jalan Pucang – Jenggawur dikebut dan ditarget sebelum lebaran bisa dibuka untuk lalu lintas umum.

Jalan beton sepanjang 2 kilometer dengan lebar 7 meter, itu dibangun dengan ketebalan 40 sentimeter.

“Pekerjaan utama sudah selesai per hari ini, tinggal menunggu umur untuk membuka lalu lintasnya. Insyaallah akhir minggu ini bisa dibuka. Kita berusaha sebelum lebaran sudah selesai,” kata Bupati Banjanegara Budhi Sarwono, saat meninjau pembangunan ruas jalan tersebut, Selasa (4/5/2021).

Lebih jauh Bupati Budhi menambahkan, pembangunan jalan Pucang – Jenggawur tersebut sudah lama direncanakan, dan baru tahun anggaran 2021 ini terlaksana.

“Jalan ini terakhir diperbaiki tahun 2017. Ya sudah waktunya ditangani. Jalan ini sangat strategis menghubungkan banyak wilayah menuju jalan nasional. Ya jalur ekonomi, pendidikan dan akses kesehatan,” lanjutnya

Sementara Kabid Bina Marga pada DPU PR Banjarnegara, Hermawan Tutut mengatakan, pembangunan jalan Pucang-Jenggawur masuk dalam kegiatan peningkatan jalan se-kecamatan Bawang dengan anggaran APBD sebesar Rp. 10.773.998,-. Anggaran tersebut

untuk 2 ruas yakni Pucang-Jenggawur dan Majalengka-Lebakwangi.
“Untuk jangka waktu pelaksanaan 210 hari kalender atau 6 bulan sejak SPK tanggal 31 Maret 2021. Namun kita berusaha lebih cepat selesai lebih baik,” katanya.(nha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here