Warga Minang di Banten Senang dengan Dikukuhkan Pengurus FKMB Kota Tangerang

0
282

Kota Tangerang, MMCIndonesia.id – Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), Indra Jaya, ST., SH. Rajo Dirajo, secara resmi melantik dan mengukuhkan Ketua dan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) FKMB Kota Tangerang di halaman sekretariat Dewsn Pengurus Pusat (DPP) FKMB, Jalan Teuku Umar A5-A6 Karawaci Kota Tangerang, Jumat (22/04/2022).

Acara yang diawali dengan pembagian takjil pada warga sekitar dan masyarakat umum yang melintas di jalan Raya Teuku Umar Karawaci,  kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 150 orang anak yatim yang ada disekitar Kota Tangerang dan langsung diserahkan oleh Ketua Umum FKMB, Indra Jaya di dampingi oleh Waketum Bidang Agama dan Dakwah, H. Taufik Abas dan Waketum Bidang OKK, Eddi Mexsuvery serta di hadiri oleh beberapa tokoh agama dan ulama, para bunda kanduang DPP dan DPD FKMB  serta Penasehat FKMB.

Acara Puncak Pelantikan dan pengukuhan Ketua dan pengurus DPD FKMB, yang di jadwalkan pelaksanaannya pada pukul 17.00 WIB, karena situasi dan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, mundur dari jadwal semula dan dapat terlaksana selesai berbuka puasa dan sholat magrib bersama, hal ini menambah khidmat dan barokah untuk kemajuan FKMB kedepan, seperti yang di ungkapkan oleh Ketua Umum FKMB Indra Jaya.

“Pelantikan ketua dan pengurus FKMB dilakukan pada hari baik serta bulan baik (red. Bulan Ramadhan), dengan harapan, semoga dengan  dilantiknya pengurus dan Ketua DPD FKMB Kota Tangerang semoga dapat menjalankan Amanah Organisasi  dengan baik sesuai program dan dapat bersenergi,”ungkap Indra Jaya ketua umum DPP FKMB.

Suasana Haru terlihat disaat ketua umum FKMB, membacakan ikrar dan sumpah jabatan kepada para ketua-ketua serta pengurus DPD FKMB, yang dilantik, dihadapan para undangan, baik dari para tokoh agama dan ulama yang hadir, serta perwakilan pengurus dari 11 DPC yang telah dibentuk dihadapan para pengurus DPP FKMB serta Bundo Bundo Kanduang FKMB Kota Tangerang.

Antoni Putra, SE, yang baru dilantik  Ketua 1 DPD FKMB, dan Hamidi R. Jamaludin sebagai Ketua 2, serta Elpis Syarip sebagai Ketua 3, DPD FKMB yang telah dilantik dan di sumpah untuk mengemban amanah Organisasi, secara tegas dan berkomitmen serta penuh tanggung jawab, menerima dengan sepenuh hati untuk menjalankan roda organisasi ditingkat DPD sesuai dengan Ad/Art yang berlaku di organisasi FKMB.

Ketua Umum FKMB, usai membacakan Ikrar dan sumpah jabatan, langsung menyerahkan bendera petaka kepada ketiga ketua FKMB, berikut SK. Pengangkatan para pengurus DPD FKMB Kota Tangerang dihadapan pengurus Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB) DPP FKMB, yang disaksikan oleh Waketum Bidang OKK, Eddi Mexsuvery.

“Usai Acara pelantikan, Ketua 1 DPD FKMB Antoni Putra, yang mewakili DPD FKMB mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada ketua umum FKMB, serta seluruh pengurus KSB dan jajaran DPP  yang telah menyelenggarakan acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD FKMB Kota Tangerang, dengan baik dan lancar serta dibarengin dengan acara bagi- bagi takjil dan santunan anak yatim. hal ini membuat kami terharu dan bangga, kepada kepengurusan DPP FKMB, karena ini merupakan salah satu kerja nyata  dilakukan oleh FKMB yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, dimana FKMB selalu berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,”ucap Antoni Putra.

Selain itu, Antoni Putra juga menyampaikan beberapa program yang telah berjalan selama kepengurusan DPD FKMB, walaupun masih secara formatur beberapa bulan yang lalu, namun DPD FKMB telah menjalin kerjasama dengan beberapa instasi pendidikan, terutama yang telah disepakati dan ditandatangani MoU nya dengan pihak kampus  Institut Sain dan Teknologi Al Kamal Jakarta (ISTA) dalam program Beasiswa Gratis. dan selanjutnya, yang telah dibicarakan dengan Universitas Negeri Padang (UNP), semoga hal ini juga dapat terealisasi secepatnya, agar salah satu visi dan misi FKMB dapat tercapai, melalui program program pendidikan dengan motto “MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA”.

Serangakaian Acara yang terselenggara hari ini, akhirnya ditutup dengan pembacaan doa oleh ustad Bukhori, dengan memanjatkan doa kehadirat allah swt, untuk kemajuan dan langkah FKMB kedepan dalam mengembangan dan menjalankan organisasi FKMB dengan lebih mengutamakan pada syariat Islam dan misi sosial, untuk terus berbagi kepada sesama. (RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here