Diduga Tersambar Petir, Rumah Warga di Banjarnegara Ludes Terbakar

0
160
Diduga Tersambar Petir, Rumah Warga di Banjarnegara Ludes Terbakar.(FOTO/DOC)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Hujan dengan intensitas tinggi yang disertai dengan petir menyebabkan rumah milik Sumono (65) di Desa Balun RT 14 RW 03, Kecamatan Wanayasa Banjarnegara, ludes terbakar akibat tersambar petir pada, Sabtu (23/4/2022).

Tidak ada korban jiwa, sebab saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, pemilik rumah bersama istrinya masih di ladang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, kejadian bermula saat Sumono bersama keluarganya sedang pergi ke ladang, saat itu hujan diserai petir memang tengah terjadi di wilayah Kecamatan Wanayasa sejak pukul 13.45 WIB.

Ketua PMI Banjarnegara, dr Amalia Desiana mengatakan, berdasarkan hasil assesmen di lapangan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong di tinggal penghuni keladang.

Kemudian terjadi hujan dan petir yang diduga menyambar saluran listrik rumah Sumono mengakibatkan rumah habis terbar karena rumah terbuat dari material kayu.

“Kami menduga  petir yang menyambar mengenai saluran listrik rumah tersebut dan langsung menimbulkan api hingga membakar rumah kayu tersebut,” Ujarnya

Akibat kejadian tersebut sejumlah barang milik Sumono, termasuk uang tunai, surat berharga serta satu unit sepeda motor yang berada dalam rumah, ikut  terbakar.

“Akibat kejadian ini, korban ditaksir mengalami kerugian material hingga Rp 25 juta,” tambahnya

Saat ini, sejumlah relawan masih melakukan pembersihan material sisa kebakaran, sementara korban membutuhkan material seperti bahan bangunan, triplek, balok, seng, kusen, serta lainnya untuk membangun rumah kembali.(AHR13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here