FKMB Giat Jumat Berbagi kepada Anak Yatim dan Kaum Duafa

0
280

Kota Tangerang, MMCIndonesia.id – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat – Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (DPP -FKMB), Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo, menghadiri giat santunan  anak yatim yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari 13 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) se-Kota Tangerang, dalam giat Jumat Berbagi atau Jumat Berkah yaitu Santunan Anak Yatim dan Kaum Duafa dan makan gratis bertempat di Kantor Sekertariat DPD FKMB, jalan Rajawali 203A Pinang Griya Permai Kota Tangerang, Minggu (27/03/2022).

Dan Ketua Umum FKMB, Indra Jaya, juga menghadiri rangkaian acara yang dilaksanakan oleh DPD FKMB, pada acara tournamen Futsal antar DPC FKMB se Kota Tangerang dan acara Makan Gratis, berikut Santunan Anak Yatim.

Selanjutnya Indra Jaya,  didampingi Istri, Yulianti Indra Jaya, yang juga merupakan Ketua  Bundo Kanduang DPP FKMB, serta didampingi oleh Penasehat FKMB, Delta Madya, ST. Pangeran  dan Waketum Bidang Satgas, Bastian Chaniago serta Waketum Bidang Olahraga, Rahman Alican dan Bundo Kanduang, Mande Primadona, pada acara tersebut Indra Jaya  ketua umum FKMB menendang bola sebagai tanda dimulainya  tournamen futsal, sekitar pukul 10.15 wib dilapangan Futsal Kunciran,  diselenggarakan oleh DPC FKMB Pinang  di ketuai oleh Rasidin dan Koordinator Bidang Pemuda dan  Olahraga DPC FKMB Pinang, Dhatu Rama Wijaya yang diikuti oleh 12 team futsal  dari DPC FKMB yang ada di Kota Tangerang.

Usai membuka acara tournamen Futsal dan memberikan sedikit arahan, Ketua Umum FKMB, Indra Jaya, langsung bertolak menuju kantor sekertariat DPD FKMB Kota Tangerang, di jalan rajawali 203A Pinang Griya Permai, untuk menghadiri acara Makan Gratis serta Santunan Anak Yatim.

Kehadiran Ketua Umum FKMB, disambut sangat antusias oleh para angota dan bundo kandung yang tergabung dalam FKMB dan masyarakat Pinang. Turut dalam penyambutan Ketua 1 DPD FKMB, Antoni Putra, SE, Ketua 2 DPD FKMB Hamidi R. Jamaluddin,  Ketua 3 DPD FKMB Elpis Syarip,  beserta jajaran pengurus DPD FKMB.

Dalam kesempatan itu ketua umum DPP FKMB Indra Jaya, menyerahkan santunan  anak yatim yang di bagikan ke 13 dpc-dpc se Kota Tangerang yang diwakili oleh anak yatim dari DPC Pinang Griya. Acara  di buka oleh ketua bidang Agama dan dakwah DPD FKMB Kota Tangerang, Nurdin Jambak dengan mengucapkan Kalimat Basmalah dan Doa bersama, lalu dilanjutkan sambutan Ketua 1 DPD FKMB Kota Tangerang, Antoni Putra, SE, serta di ikuti sambutan dari Penasehat DPD FKMB, Israfil Sidiq, lalu sambutan dari Ketua Umum FKMB, Indra Jaya,  sangat mengapresiasi kinerja dan program – program yang dilakukan oleh DPD dan DPC FKMB Kota Tangerang.
Disela sela sambutannya, Indra Jaya, memberikan pujian kepada para Bundo Kanduang DPD FKMB, yang telah bersusah payah menyiapkan acara Makan Gratis dan Santunan Anak Yatim, sejak dari pagi hari, sampai acara ini terlaksana dengan baik, hal penting yang disampaikan oleh Indra Jaya, kepada para bundo kandunag, yaitu tentang motivasi dan kekompakan dari para bundo kanduang, terlihat dari pakaian seragamnya yang tidak pernah berubah dan sangat kompak serta terlihat elegan dan luar biasa dengan pakaian seragam kebesaran FKMB.

“Seterusnya Indra Jaya menghimbau kepada seluruh pengurus untuk dapat  mensosialisasi program FKMB kepada seluruh warga Minang bahwa FKMB organisasi sosial kemasyarakatan bukan organisasi bisnis atau politik, mari kita mengangkat marwah Minangkabau seluruh Indonesia bahkan Dunia, dan selanjutnya Indra Jaya mengajak seluruh masyarakat Minang dimanapun berada, untuk dapat menyisihkan sebahagian rizkinya untuk disumbangkam kepada anak yatim dan kaum duafa karena memberikan tidak akan kita jadi miskin justru menjadi sebaliknya,” ucap Indra Jaya ketua umum DPP FKMB.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama jajaran Bundo Kanduang, ketua umum fkmb dan ketua 1 dpd fkmb kota tangerang, dan dikelilingi oleh para anak yatim, sekalian mengucapkan kalimat “MARHABAN YA RAMADHAN, MOHON MAAF LAHIR DAN BHATIN” sebagai bentuk untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here