30 Siswa Disekitar Wilayah Kerja PT. Geo Dipa Diberi Beasiswa Inspiratif GeoDipa

0
76
Para Siswa penerima program “Beasiswa Inspiratif GeoDipa” berfoto bersama usai menerima bantuan penunjang kegiatan belajar .(foto/ahr)

MMCindonesia,Banjarnegara – PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” menyalurkan bantuan penunjang kegiatan belajar melalui program “Beasiswa Inspiratif GeoDipa” untuk 30 peserta didik yang berdomisili di Kabupaten Banjarnegara, Wonosobo dan Batang, Jawa Tengah.

Program tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk membentuk penguatan SDM dan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekitar wilayah kerja perusahaan.

“Kami dari perusahaan  berusaha untuk selalu hadir memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat sekitar wilayah kerja perusahaan, salah satunya adalah melalui program beasiswa ini,” kata General Manager Projeck PT. Geo Dipa Unit 2  Dieng Supriadinata Marza Saat Opening Ceremony Program Beasiswa Inspiratif GeoDipa, Kamis (24/3/2022), di Aula Kecamatan Batur, Banjarnegara.

“Semoga dengan adanya program ini masyarakat dapat terus maju Bersama dengan GeoDipa begitu pula sebaliknya. Untuk teman – teman, jangan pernah letih untuk selalu moving forward, jangan menyerah untuk selalu mengembangkan diri dan siap bersaing untuk kemajuan Indonesia” lanjutnya

Dalam program beasiswa tersebut para siswa mendapatkan banyak manfaat diantaranya adalah bantuan biaya penunjang pendidikan, pendampingan dan pelatihan serta peningkatan potensi diri, kapasitas dan kualitas belajar.

“Kami bekerjasama dengan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa serta Pemerintah melalui Dinas-Dinas terkait dalam meimplementasikan program ini,” tambahnya

Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi kepada GeoDipa atas  program beasiswa tersebut.

Menurutnya Program beasiswa tersebut  merupakan suatu hal yang baik dalam membantu anak-anak fokus mempersiapkan masa depan mereka.

“Pesan saya kepada adik-adik, jadilah generasi muda yang berpikir maju kedepan bagaimana membangun dan mengabdi untuk negara, karena saya yakin generasi muda saat ini memiliki kesempatan yang lebih luas, lebih pintar dan punya target”. Kata Ismawan.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (DINDIKPORA) Banjarnegara Aziz Purwanto mengatakan, pendidikan merupakan hal yang penting dalam kehidupan , untuk itu ia berharap ada sinergi antara Geo Dipa  dengan Pemerintah Daerah Banjarnegara dalam program pemberian beasiswa kepada masyarakat di wilayah perusahaan.

Ary Rusbiyanto selaku Wakil Ketua Yayasan Inspirasi Anak Bangsa dalam sambutannya menyampaikan “Ada 3 poin utama yang akan diraih selama kegiatan ini, peningkatan potensi diri, peningkatan kapasitas dan kualitas belajar, dan pengenalan dunia ketenagakerjaan. Dengan meraih 3 poin ini diharapkan peserta yang merupakan pelajar tingkat akhir ini Ketika lulus sudah siap dan memliki kualitas diri yang unggul untuk memasuki dunia kerja”. Jelas Ary.

Pada kegiatan Opening Ceremony Program Beasiswa Inspiratif GeoDipa ini, para peserta didik diambil sample sidik jari terlebih dahulu sebagai tahapan awal assessment bio psikologi yang dapat membantu peserta dalam pengenalan potensi diri dan mengarahkan gaya belajar dari masing-masing individu.

Kegiatan pada hari tersebut dilanjutkan dengan progam pengembangan diri untuk meningkatkan kualitas diri dengan pemberian materi dan simulasi-simulasi agar setiap peserta siap menjadi tenaga kerja unggulan.

Pada kegiatan Opening Ceremony Program Beasiswa Inspiratif GeoDipa ini, para peserta didik diambil sample sidik jari sebagai tahapan awal assessment bio psikologi yang dapat membantu peserta dalam pengenalan potensi diri dan mengarahkan gaya belajar dari masing-masing individu.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyarahan secara simbolis beasiswa tahap pertama oleh Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko serta Project General Manager, Rio kepada perwakilan peserta didik.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hasil assessment bio psikologi yang juga disampaikan kepada wali peserta didik. Dengan ini diharapkan wali peserta didik juga dapat mengenal potensi diri anak-anak mereka.(ade)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here