Banjarnegara Raih WTP 8 Kali Berturut dari Kementrian Keuangan RI, Tahun Ini Nilainya Tertinggi di Jateng

Banjarnegara Raih WTP 8 Kali Berturut dari Kementrian Keuangan RI, Tahun Ini Nilainya Tertinggi di Jateng

0
28
Kabupaten Banjarnegara kembali penghargaan WTP, tahun ini memperoleh nilai tertinggi. (foto/doc)

MMCIndonesia.Banjarnegara – Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah, kembali memperoleh penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan RI.

Penghargaan atas pencapaian laporan keuangan tahun 2020 ini  diterima oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, di Semarang pada Selasa (18/5/2021).

Penghargaan WTP kali Ini merupakan yang ke 8 kalinya secara berututan. Dan tahun ini mendapat nilai 94,86, tertinggi se-Jawa Tengah.

Banjarnegara unggul atas Kota Surakarta yang memperoleh nilai 93,16  , Kabupaten Magelang yang mendapat nilai 91,30 serta Kabupaten Kendal yang memperoleh nilai 79,71.

“Kami mengucapkan  terima kasih kepada jajaran OPD dan masyarakat Banjarnegara yang telah berjuang keras dan terus-menerus dalam rangka mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera. Prestasi ini adalah milik kita bersama,” kata Bupati Budhi Sarwono usai menerima penghargaan WTP.

Penghargaan tersebut lanjut Budhi menunjukan OPD telah bekerja keras mewujudkan tata kelola pembangunan dan keuangan yang transparan dan akuntabel sehingga Banjarnegara berhasil meraih WTP 8 kali berturut-turut.

Sedangkan rakyat memberikan dukungan yang nyata sehingga fokus pembangunan terutama di bidang infrastruktur dan ekonomi bisa bertahan dan tetap berjalan di tengah wabah Covid-19.

Sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto menambahkan,  opini WTP diberikan atas akuntabilitas laporan keuangan yang dilakukan setiap tahun.

Laporan tersebut telah dilakukan pengawasan dan keseimbangan dari laporan yang ada dengan lima indikator asersi laporan keuangan.

Ia menjelaskan, bahwa Banjarnegara sudah delapan kali berturut-turut untuk periode 2013-2020. Ini adalah bentuk penghargaan dan pengakuan terhadap keberhasilan pembangunan dan administrasi keuangan di Banjarnegara.

“Dengan memperoleh WTP, kita juga berhak memperoleh Dana Insentif Daerah atau DID nantinya,” katanya. (ahr13)

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here