12 Personil Berprestasi Peroleh Penghargaan Kapolres Cirebon Kota

0
342
Polres Cirebon Kota gelar Upacara Pemberian Penghargaan kepada 12 Personel Polres Cirebon Kota Berprestasi yang telah berhasil mengungkap kasus curat, curas dan curanmor periode Januari s/d Maret 2021, di Aula Sanika Satyawada Polres Cirebon Kota, Jalan Veteran No. 5 Kota Cirebon, Senin (15/3/2021). Foto: MMCIndonesia

KOTA CIREBON, MMCIndonesia.id – Polres Cirebon Kota gelar Upacara Pemberian Penghargaan kepada 12 Personel Polres Cirebon Kota Berprestasi yang telah berhasil mengungkap kasus curat, curas dan curanmor periode Januari s/d Maret 2021.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Eemawan, S.H., S.IK., M.H., dan dihadiri oleh Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ali Rais Ndraha, S.IK., Kabag OPS Polres Cirebon Kota KKompol Indarto, S. Sos., para Kasat Polres Cirebon Kota, para Kapolsek Jajaran Polres Cirebon Kota, peserta upacara terdiri dari perwakilan personil Polres Cirebon Kota berjumlah 30 orang.

Pemberian Penghargaan ini guna memotivasi anggota Polres Cirebon Kota dan Polsek Jajaran agar terus meningkatkan kinerjanya, kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH., SIK., MH., di Aula Sanika Satyawada Polres Cirebon Kota, Jalan Veteran No. 5 Kota Cirebon, Senin (15/3/2021).

Para anggota Polri ini, mengungkap kasus menonjol dan atensi diantaranya pelaku pengeroyokan dan atau penganiayaan yang diakukan oleh brandalan bermotor, pelaku Curat Pecah Kaca, pelaku spesialis Curanmor R4 Lintas Kota dan Lintas Provinsi, pelaku Tawuran Konten, pelaku Curat Spesialis Bobol ATM dan prestasi lainnya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa perkembangan situasi dan perkiraan ancaman gangguan Kamtibmas yang menjadi tantangan tugas yang dihadapai Polri semakin hari semakin berat dan kompleks. Namun hendaknya kita sikapi dengan arif dan selalu berpegang teguh pada jati diri Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat serta sebagai alat negara penegak hokum,” ucap Kapolres Cirebon Kota, dalam amanatnya.

Seiring dengan perkembangan zaman hal ini menuntut anggota Polri, khususnya Polres Cirebon Kota untuk melakukan upaya semaksimal mungkin, dengan melakukan langkah-langkah deteksi dini/ penyelidikan serta melakukan pengungkapan kasus-kasus yang marak terjadi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota saat ini, tambah Kapolres Cirebon Kota.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh anggota jajaran Polres Cirebon Kota untuk selalu meningkatkan profesionalitas dan disiplin pribadi dalam setiap pelaksanaan tugas dan mengedepankan sikap etis dan humanis namun tegas. Hindari kekerasan dalam setiap pelaksanaan tugas. Berikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh Masyarakat. Lakukan kerjasama secara sinergis melalui pendekatan kemitraan dengan seluruh lapisan masyarakat maupun instansi samping serta pegang teguh komitmen terhadap organisasi untuk membuktikan bahwa Polri mampu menjalankan peranannya sebagai bhayangkara sejati,” tandas Kapolres yang asli Pasuruan Jawa Timur ini.

Personil Polres Cirebon Kota yang mendapatkan penghargaan IPTU Shindi Al Afghany, S.H., M.H., AIPTU Dadang Hermanto, AIPTU Didin Setiadi, AIPDA Radiwan, S.H., AIPDA Rahmat Siuwarjo, BRIPKA Sutowo, BRIPTU Hilpi Pattu Shabani, S.Pd., M.H., BRIPDA Rangga, BRIPKA Waskira, BRIPKA Dian Surya Sinaga, BRIGADIR Johan Banbela Putra, S.H., BRIPTU M. Ibad Ramdani, S.H.,  IPTU Ngatidja, SH.,MH., Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, menjelaskan. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here