Keindahan Pantai Pelabuhan Ratu dan Cerita Misterinya

0
72

Memiliki misteri tersendiri, pantai pelabuhan ratu memang cukup dikenal mistis. Banyak yang percaya kalau pantai yanh terletak di Sukabumi ini dikuasai oleh sosok mahluk yg disebut Nyi Roro Kidul. Konon katanya, pantai ini melarang para pengunjung mengenakan pakaian berwarna hijau. Hal ini disebabkan adanya isu yang mengatakan bahwa sosok yg bernama Nyi Roro Kidul sangat menyukai warna hijau.

Isu itupun menyebar luas dan tidak jarang memang membuktikan kebenaran. Beberapa pengunjung yang menggunakan pakaian bernuansa hijau kerap kali hilang di pantai pelabuhan ratu. Banyak yg percaya bahwa hilangnya pengunjung tersebut karena Nyi Roro Kidul.

Pantai pelabuhan ratu memang sudah dikenal keindahannya sejak lama. Bahkan presiden pertama RI, Ir Soekarno sempat mendirikan tempat peristurahatan di tahun 1960. Berawal dari inisiatif Presiden Soekarno pula di kawasan pantai ini didirikan hotel mewah yaitu Samudra Beach Hotel.
Nah, terlepas dari ceritanya yang mistis mending kita lihat dari sisi keeksotisan pantai pelabuhan ratu yuk!

Tidak hanya wisata dalam negeri saja, turis dari manca negara pun kerap kali terlihat mengunjungi pantai pelabuhan ratu. Hal ini di karenakan di pantai pelabuhan ratu terdapat 9 titik lokasi berselancar.

Pantai yang berjarak 60 kilometer dari Kota Sukabumi ini memiliki kombinasi pantai yang curam, tebing karang, hutan cagar alam, dan hempasan ombak yang berkesan mistis.

Objek wisata pantai ini tenar beekat panorama alamnya yang indah, bawa sejuk dan hamparan pasir yang luas. Lenakap pantai yang merupakan perpaduan pantai yang landai, tebing-tebing karang, hutan cagar alam, dan debur ombak yanh terkesan magis, mampu menyihir pengunjung pantai ini.

Nah, kira-kira kalian tertarik gak untuk mengunjungi keindahan pantai pelabuhan ratu sebagai destinasi liburan? Jangan khawatir dengan keangkeran pantai ini yaa, semuanya belum tentu benar kok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here