8 Buah Untuk Menjaga Kulit Mulus dan Sehat

0
59
(*)

Jika menginginkan kulit mulus dan mempesona, olahraga dan skincare dirasa belum cukup. Sebab kita pun wajib menjaga dengan menutrisinya dari dalam.

Selain mengkonsumsi sayur-sayuran, buah juga dipercaya bisa memberikan dampak yang bagus bagi kulit. Sebab kandungan gizi yang terdapat di dalamnya mampu memberikan efek yang baik bagi kulit.

Berikut ini kami merekomendasikan 8 jenis buah yang layak kamu konsumsi untuk mendaptkan hasil kulit yang mulus dan mempesona.

ALPUKAT

Jangan heran bila buah ini termasuk dalam golongan superfood, karena khasiat alpukat cukup banyak. Buah ini kaya akan serat, folat, vitamin A, C, E, K, B6, dan antioksidan yang menjaga DNA tubuh.

Ditambah lagi, kandungan lutein dan zeaxanthin dapat melindungi kulit dari radiasi UV, sedangkan lemak baik dalam alpukat bisa menjaga elastisitas kulit, mengurangi inflamasi, dan mempercepat penyembuhan luka. Wow!

LEMON

Apakah kamu memiliki bekas jerawat atau pigmentasi kulit yang tidak rata? Buah lemon merupakan bleaching agent yang dapat mencerahkan kulit secara alami, lho. Kandungan vitamin C di dalamnya dapat membuang toksin dan melindungi kulit dari hiperpigmentasi, maka tidak ada salahnya jika kamu menambahkan lemon ke diet sehari-hari.

Minumlah air lemon setiap pagi sebelum sarapan untuk membersihkan tubuh dari toksin, atau campurkan 1 sendok makan sari lemon dengan 1 sendok teh susu putih untuk dioles di bagian bawah mata sebagai perawatan kantung mata hitam.

PEPAYA

Selain menyembuhkan konstipasi, buah papaya juga kaya akan enzim papain dan chymopapain yang bisa mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Saat mengkonsumsi papaya, tubuhmu akan mendapat vitamin A, B, C, dan mineral seperti potasium dan magnesium yang bisa mempercantik kulit. Bila kamu kurang suka dengan rasa buah ini, kamu bisa membuat smoothie segar dengan mencampurkan papaya dengan sari buah lemonDouble benefits!

DELIMA

Apakah kulit kamu sering terpapar oleh sinar matahari dan polusi? Kalau ya, saatnya mulai merawat kulit dari dalam dengan buah delima.

Dengan kandungan vitamin C, K, folat, dan mineral seperti kalsium, magnesium, dan magnesium, berbagai riset telah membuktikan bahwa delima dapat melancarkan regenerasi kulit. Bahkan, kulit dan biji buah ini diperkaya dengan antioksidan berupa ellagic acid yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

SEMANGKA

Fresh and healthy, semangka juga mengandung banyak khasiat yang baik untuk kulit berminyak dan mudah jerawatan. Buah merah yang segar ini dapat memberikan tubuhmu serat, air, vitamin A, C, B1, B6, carotenoidflavonoid, dan lycopene yang bisa mencegah kerusakan kulit.

Semoga bermanfaat(jacinta)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here