IPDA dan GMC Gelar Pelatihan Konten Kreator di Banjarnegara

0
228
Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia mengandeng Ganjar Milenial Center (GMC) mengadakan pelatihan Konten Kreatif bagi generasi muda di Kabupaten Banjarnegara ,(foto/adz)

MMCindonesia,id, Banjarnegara – Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia mengandeng Ganjar Milenial Center (GMC)  mengadakan pelatihan Konten Kreatif  bagi generasi muda di Kabupaten Banjarnegara pada Senin (27/8/2023) di RM Ayam SaKo,Banjarnegara.

Pelatihan yang diikuti puluhan konten kreatif dari kalangan mahasiswa dan siswa sekolah menengah Banjarnagara  tersebut diharapkan mampu  membangkitkan kreativitas bagi kaum milenial dengan memanfaatkan dunia digital di Kabupaten Banjarnegara.

Ikatan pemuda desa (IPDA) Indonesia bersama GMC sepakat bantu Ganjar untuk menyuarakan program unggulan melalui media sosial .

Pelatihan konten creator menghadirkan Jakfar Shodiq, M.Hum yang juga menjadi Bacaleg DPRD Provinsi Jateng dari PPP .

Pada kesempatan tersebut Jakfar memberikan materi tentang konsep dan teknis pengelolaan media sosial.

“Saya berharap peserta benar-benar bisa memanfaatkan pelatihan ini untuk mengembangkan wawasan pembuatan konten, pelatihan ini akan banyak  ilmu bisa dipetik dari narasumber,” katanya Jakfar.

Pihaknya juga mengapresiasi IPDA dan GMC karena telah berkerja sama menggelar pelatihan konten kreatif ini.

“Kami berharap dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi ini, kaum milenial bisa tahu tentang Kabupaten Banjarnegara secara keseluruhan, Termasuk cerita tentang sejarah Banjarnegara ini,” lanjutnya

Sementara Dewan pengarah IPDA Banjarnegara Agus Supriyadi yang juga sebagai bakal Calon Legilatif DPRD Banjarnegara dari PDIP pada kesempatan tersebut memberikan arahan tentang pentingnya peran media sosial di era digital saat ini.

“Kami berharap ke depan kerja sama yang terjalin ini terus bisa ditingkatkan, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi generasi muda di Banjarnegara,” kata Agus.

Agus menambahkan, salah satu tujuan dari pelatihan konten kreator ini adalah untuk memberikan semangat bagi generasi muda agar bisa memanfaatkan media sosial sehingga bisa menghasilkan.

“Ini merupakan semangat yang di inisiasi oleh Ganjar Pranowo sebagai gubernur Jawa Tengah agar generasi muda bisa berkreasi memalui media sosisal, “ lanjutnya

Ia juga berharap agar Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden dalam pemilu presiden 2024 mendatang.

Menurutnya Ganjar Pranowo juga merupakan sosok yang bisa diharapkan generasi muda agar lebih  kreatif dan maju  kedepannya.

Anis, salah satu peserta asal Kecamatan Banjarnegara pelatihan mengaku tertarik mengikuti pelatihan karena banyak ilmu baru yang ia terima.

“Jika ditekuni  menjadi konten kreator bisa menghasilkan, saya berharap pelatihan ini akan mampu meningkatkan kualitas saya dalam bermedia sosial,”ujarnya.

Dalam pelatihan tersebut banyak peserta yang antusias dengan memberikan pertanyaan kepada moderator. Hal tersebut menunjukan jika pelatihan konten kreator memang banyak di sukai generasi muda.

Para peserta umumnya bersemangat ingin memanfaatkan media sosial untuk kegiatan promosi sekaligus bisa memberikan profit bagi pengelola medsos.(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here