Beri Sambutan Pada Tasyakuran HUT Ke 78 Kemerdekaan, PJ Bupati Banjarnegara Berharap Masyarakat Banjarnegara Semakin Sejahtera

0
96
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto menyerahkan hadiah lomba-lomba desa sekabupaten Banjarnegara kepada para pemenang lomba.(foto/doc)

MMCindonesia,id,Banjarnegara – Pj Bupati Banjarnegara  Tri Harso Widirahmanto menghadiri acara Tasyakuran Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, bersama jajaran Forkompinda dan Para kepala OPD dilingkungan Pemkab Banjarnegara di Alun-alun Banjarnegara Kamis  malam (17/08/2023)..

Hadir juga para mantan kepala daerah Banjarnegara yang sengaja diundang untuk mengikuti acara tasrakuran Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Berbeda dari tahun sebelumnya, Tasyakuran Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Banjarnegara yang biasanya diselenggarakan di Pendapa kini dipindah  ke Alun-alun kota Banjarnegara.

Tampak megah panggungu yang digunakan untuk tasyakauran karena di desain mirip dengan Istana negara yang bisa digunakan untuk upacara Kemerdekaan oleh Presiden RI.

Panggung inilah yang menginsipirasi panitia agar nuasa isatana negara hadir pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Banjarnegara.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Tri Harso berharap moment peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia menjadikan Banjarnegara semakin sejahtera rakyatnya, semakin maju dan berkembang wilayahnya sehingga memiliki daya saing dan lebih kompetitif dengan daerah lain.

“Kerja sama, kolaborasi, dan sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat merupakan kunci untuk mencapai tujuan bersama yaitu pembangunan yang merata, perekonomian yang meningkat dan pelayanan publik yang berkualitas ,” kata Tri Harso

Tri Harso menambahkan, tahun 2023 merupakan tahun krusial bagi masa depan bangsa, karena yang akan dihadapi di tahun 2024 adalah pesta demokrasi akbar, yaitu Pemilu serentak Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD dan DPRD pada tanggal 14 Februari 2024.

“Pilihan kita menentukan masa depan bangsa. Oleh karena itu, marilah kita bijak dalam menggunakan hak pilih kita,” lanjutnya

Lebih jauh Tri Harso mengatakan, Netralitas ASN itu harus, sedangkan partisipasi sebagai pemilih itu wajib.  Pendidikan politik bagi pemilih pemula juga tidak kalah penting.

“Kepada seluruh warga Kabupaten Banjarnegara mari kita ikuti tahapannya dan kita jaga kondusifitasnya. Kita persembahkan yang terbaik untuk bangsa dan negara untuk 5 tahun kedepan dengan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu akbar tahun 2024,” katanya

Pada Tasyakuran Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia juga diberikan penghargaan kepada desa-desa berprestasi pada lomba desa tingkat Kabupaten dan Propinsi.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada para juara berbagai lomba antar OPD yang diselenggarakan di di Alun-alun Banjarnegara beberapa waktu lalu.

Pada  tasyakuran Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Banjarnegara juga meriahkan berbagai atraksi seni tari-tarian serta penggung hiburan music.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here