Peringati HUT MA Ke-78, Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas IB Launching Aplikasi Sibanter

0
91
Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke-78, Pengadilan negeri Banjarnegara Kelas IB melaunching Aplikasi PN Banjarnegara Terpadu (Sibanter). Launching Sibanter ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas IB Niken Rochayati, S.H., M.H. di Pendopo Dipayuda Adigraha Banjarnegara Senin (21/8/2023).(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara –  Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke-78, Pengadilan negeri Banjarnegara Kelas IB melaunching Aplikasi PN Banjarnegara Terpadu (Sibanter).

Launching Sibanter ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas IB Niken Rochayati, S.H., M.H. di Pendopo Dipayuda Adigraha Banjarnegara Senin (21/8/2023).

Launching dihadiri Pj  Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto dan Jajaran forkompinda Banjarnegara serta OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas IB Niken Rochayati mengatakan, Peringatan hari ulang tahun Mahkamah Agung ke-78 ini mengusung tema Tingkatkan Integritas Menuju Peradilan Yang Agung mengandung pesan mendalam bagi kita semua, bahwa integritas adalah tolok ukur yang utama dalam mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung.

“Integritas merupakan garansi kepercayaan publik. Integritas adalah tiang penyangga  bagi tegaknya sebuah keadilan,” Ujarnya

Perjuangan mempertahankan integritas lanjut Niken merupakan jihad seorang hakim dan aparatur peradilan serta ujian menjaga integritas adalah pertaruhan sepanjang meniti karir,  Sehingga perlu adanya kesadaran dari segenap insan peradilan tentang pentingnya merawat integritas dalam setiap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanatkan negara.

“Sebagaimana pesan Ketua MA RI dalam pidato hari ulang tahun Mahkamah Agung ke-78, Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas IB siap berkomitmen untuk mewujudkan dan melakukan gerakan perubahan menggunakan pola 3M yaitu Mulai dari diri kita sendiri, Mulai dari hal yang terkecil dan Mulai dari sekarang),” lanjut Niken

Lebih jauh Niken mengatakan, Banyaknya aplikasi layanan yang ada tersebut tentu terkadang menyulitkan pencari keadilan dan pengguna layanan  pengadilan.  Sehingga pihaknya berinovasi dengan mengintegrasikannya ke dalam satu portal aplikasi yang diberi nama SIBANTER (Aplikasi PN Banjarnegara Terpadu).

“Dengan masuk ke aplikasi SIBANTER, pencari keadilan dapat mengakses hampir semua layanan digital atau informasi penting yang ada di Pengadilan Negeri Banjarnegara, “Tambahnya

Sementara Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto memberikan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Banjarnegara yang telah me-launching aplikasi SIBANTER, yang bisa diunduh melalui google play store di gawai atau smartphone.

Aplikasi lanjut Tri Harso bisa diunduh melalui google play store di gawai atau smartphone saudara semua, Aplikasi SIBANTER ini sangat bagus, karena berisi berbagai macam informasi seperti, Bantuan Hukum, Jadwal Sidang, Berita Terkini, Direktori Putusan, JDIH, Info Tilang, dan lainnya.

“Secara pribadi saya mengucapkan selamat dan sukses kepada PN Banjarnegara atas launching aplikasi ini. Semoga semakin meningkatkan pelayanan, membawa kemudahan dan kemaslahatan bagi masyarakat,”katanya.

Sebelumnya, seperti kita ketahui bersama, PN Banjarnegara juga memiliki beberapa inovsi seperti aplikasi “Kembang Desa” dan “Silado”. Maka saya optimis, aplikasi SIBANTER akan berjalan implementatif dan berlanjut hingga jangka panjang.

Tri Harso menambahkan, Kehadiran Layanan aplikasi SIBANTER ini sangatlah tepat. Inilah wujud komitmen pengadilan negeri dalam melayani masyarakat, sekaligus komitmen untuk melakukan gerakan reformasi birokrasi dengan mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Biasanya orang mendengar nama kantor pengadilan saja sudah takut, maka saya sangat bangga karena di era keterbukaan informasi ini, wajah pengadilan negeri Banjarnegara sangatlah ramah, mendekat dengan masyarakat untuk kemudian ada di hati masyarakat.,” katanya.(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here