Rancangan KUA PPAS APBD Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2024 di Setujui Dewan

0
95
Ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko menyerahkan dokumen persetujuan Penyampaian pendapat akhir semua fraksi dan penyerahan dokumen persetujuan kepada Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto.(foto/ahr)

MMCindonesia,id,Banjarnegara – Ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko menyerahkan dokumen persetujuan Penyampaian pendapat akhir semua fraksi dan penyerahan dokumen persetujuan kepada Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto.

Penyerahan dokumen tersebut menandai disepakatinya Rancangan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2024.

Pj Bupati Tri Harso saat menyampaikan pendapat akhir saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Banjarnegara, Rabu (2/8), mengatakan, KUA PPAS 2024 disusun dengan mengacu pada tema pembangunan Kabupaten Banjarnegara pada tahun 2024 yaitu, pemantapan kondusivitas wilayah untuk mendukung perekonomian daerah yang berkelanjutan berbasis pertanian.

Untuk itu prioritas belanja daerah akan diarahkan untuk menciptakan daya ungkit pada peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing, penguatan perekonomian daerah berbasis pertanian yang berkelanjutan, pengurangan angka kemiskinan serta pengangguran, peningkatan kualitas infrastrukur daerah, peningkatan tata kelola pemerintahan, peningkatan kondusivitas wilayah dan target kinerja lain dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Selanjutnya ia menyampaikan, berdasarkan pendapat fraksi-fraksi di DPRD, banyak saran dan masukan terhadap dokumen maupun rencana kegiatan di tahun 2024.

“Saran dan masukan ini menjadi bahan yang berharga dalam penyempurnana Raperda APBD 2024.Dimana secara ketentuan, penyusunan Raperda wajib mengacu pada KUA PPAS yang disepakati.Semoga dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” katanya. (ahr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here