Sekda Banjarnegara Ingatkan ASN Untuk Tidak Berlebihan Merayakan Idul Fitri

0
99
Sekda Banjarnegara , Drs. Indarto ,M.Si Ingatkan ASN Untuk Tidak Berlebihan Merayakan Idul Fitri.(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara Sekretaris Daerah Banjarnegara, Drs. Indarto M.Si,  meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melakukan aksi borong  berlebihan menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Ia meminta agar ASN menjalani momen hari raya Idul Fitri dengan sederhana dan menjauh dari kesan bermewah-mewahan.

“Kita harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat, teruatama dilingkungan kita, jangan sampai momen lebaran dijadikan ajang-bermewah-mewah dengan melakukan aksi borong, lebih baik kita menjalaninya dengan sederhana,” kata Indarto saat memimpin apel pagi di halaman kantor bupati Banjarnegara Senin (17/4/2023).

Indarto menambahkan, dengan telah diterimanya THR serta Tambahan Penghasilan Pegawai tentunya makin menambah semangat untuk berbagi di bulan Ramadhan ini.

“Sebagai abdi negara akan lebih baik jika pada  momen menjelang hari raya ASN punya kepedulian kepada semasa dengan berbagi kepada saudara, ataupun warga yang kurang mampu,” lanjutnya

Lebih jauh Indarto mengatakan,  saat ini angka kemiskinan  dan stunting di Banjarnegara masih tinggi, serta angka pengangguran yang masih cukup tinggi, sehingga ia meminta agar ASN dilingkungan Pemkab Banjarnegara berempati dengan kehidupan masyarakat yang kurang beruntung.

“Mari kita maknai Idul Fitri dengan sesuatu yang lebih bermakna. Apalagi dengan kondisi masyarakat kita yang masih banyak kekurangan, selamat Idul Fitri semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” Pungkasnya.(Adz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here