Bentuk Kepedulian Kepada Warga Sekitar, GeoDipa Bagikan Ribuan Paket Sembako Gratis

0
122
MMCindonesia.id, Wonosobo – Dalam rangka safari Ramadhan, PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng membagikan 5.281 paket sembako dan menyantuni 110 anak yatim di sekitar wilayah kerja perusahaan yang berada di Unit Dieng. (foto/doc)

MMCindonesia.id, Wonosobo – Dalam rangka safari Ramadhan, PT Geo Dipa Energi (Persero) membagikan 5.281 paket sembako dan menyantuni 110 anak yatim di sekitar wilayah kerja perusahaan yang berada di Unit Dieng.

Sebelumnya warga di 5 desa yang berda di sekitar PT. Geo dipa yaitu Desa Desa Karangtengah, Kepakisan, Dieng Kulon, Pekasiran, Bakal telah terlebih dahulu menerima bantuan sembako, dan pada tanggal (14/4/2023) giliran masyarakat  di sekitar wilayah operasional perusahan yang berada di Kabupaten Wonosobo dan Batang menerima bantuan.

Direktur Operasi dan HSSE, Supriadinata Marza mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan di tiga Kabupaten tersebut ditujukan untuk 12 Desa yang berada di wilayah kerja perusahaan, yaitu Desa Karangtengah, Kepakisan, Dieng Kulon, Pekasiran, Bakal (Kabupaten Banjarnegara), Desa  Sikunang, Sembungan, Dieng, Jojogan, Patak Banteng (Wonosobo) serta Warga di Desa Parikesit, dan Pranten Kabupaten Batang.

“Program ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan perusahaan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah kerja,” kata Supriadinata Marza yang akrab dipanggil Rio.

Rio menambahkan,  paket sembako diberikan secara gratis kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah setempat dalam upaya penanganan kemiskinan ekstrem.

“Ini merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian kami dalam kehidupan bertetangga dengan masyarakat di sekitar wilayah kerja kami. Terima kasih kepada masyarakat yang telah menerima kami dengan baik dan turut menjaga fasilitas operasional perusahaan,” lanjutnya

Kepala Desa Sikunang, Nur Amin, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh GeoDipa tersebut. Menurutnya, GeoDipa dapat memberikan manfaat yang sangat besar dan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Geo Dipa yang telah peduli kepada warga yang berada di sekitar perusahaan, kami berharap sinergi ini akan terus berjalan dan membawa manfaat bagi semua warga disini,” katanya.

Seperti diketahui, berdasarkan data Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara termasuk dalam lokus penanganan kemiskinan ekstrem tahun 2023. Oleh karena itu, GeoDipa berkomitmen untuk bisa memberikan manfaat secara berkesinambungan dan bukti kehadiran perusahaan di tengah-tengah masyarakat. (Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here