Mengenalkan Anak Dengan Pertanian , Distankan KP Banjarnegara Adakan Lomba Lukis Tema Pertanian

0
138
Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto bersama Sekda Indarto dan Plt Dintan KP Abdul Suhendi berfoto bersama peserta lomba lukis anak.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara ke-452, Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (Distankan KP) Banjarnegara melalui program Upland Project menggelar lomba lukis tentang pertanian bagi anak-anak TK. Sedangkan Tema pertanian yang diberikan pada lomba lukis tersebut adalah domba batur dan tanaman kopi.
Plt. Distankan KP Abdul Suhendi mengatakan, bahwa lomba tersebut memberikan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pertanian dan peternakan, sehingga memberikan peluang kepada anak-anak untuk berkreasi dibidang pertanian sejak dini.
“Lomba mewarnai yang dilatarbelakangi dengan obyek-obyek pertanian akan memberikan pemahaman kepada anak-anak, tentang pentingnya peningkatan produktivitas pertanian serta menanamkan kepada anak mencintai pertanian sejak dini,” kata Suhendi Kamis (23/2/2023).
Ia juga berharap melalui lomba lukis dengan tema pertanian akan menumbuhkan bakat anak-anak untuk mengembangkan bidang pertanian di Kabupaten Banjarnegara.
“Lomba sudah digelar pada hari selasa kemarin, dan hari ini pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah,” Tambahnya.
Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto usai penyerahan hadiah kepada pemenang mengatakan, tema lomba melukis dan mewarnai kali ïni sebagai salah satu upaya dalam mengenalkan dan menyosialisasikan dunia pertanian kepada anak-anak.
“Dengan mengenalkan dunia pertanian sejak dini diharapkan pada saat dewasa nanti, anak-anak akan terinspirasi untuk menekuni dunia pertanian secara luas.
Ia menambahkan, aktivitas mewarnai dan menggambar merupakan buah dari pembelajaran dan penghayatan seorang anak. Keduanya berfungsi untuk membantu mengembangkan kecerdasan otak anak, khususnya dalam bidang pertanian.
Keluar sebegai Juara 1 adalah Khanza Aulia dari Taman Kana-kanak Tunas Bangsa Desa Sijeruk Kecamatan Banjarmangu , Juara 2 Shanum Aqila dari TK Pertiwi Pecinan, Purbalingga dan sebagai juara 3 adalah Aqila Yumna juga dari TK Tunas Bangsa Sijeruk Kecamatan Banjarmangu . Masing-masing juara mendapatkan piala dan uang pembinaan dari panitia .(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here