Pj Bupati Banjarnegara dan Forkopimda Ziarah ke Makam Bupati dan Wakil Bupati Jelang Peringatan Hari Jadi ke-452.

0
109
Pj Bupati Banjarnegara dan Forkopimda Ziarah ke Makam Bupati dan Wakil Bupati Jelang Peringatan Hari Jadi ke-452.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara yang ke-452, Pj. Bupati Banjarnegara TrI Harso Widirahmanto, SH beserta Forkopimda dan kepala OPD melakukan ziarah ke makam para Bupati Banjarnegara terdahulu, Selasa (21/2/2023).

Ziarah diawali dari makam K.R.T Joyonegoro Dukuh Kuwondogiri Blambangan, makam K.R.A Sumitro Kolopaking Purbayasa Pucang  Kecamatan Bawang, makam Sujirno dan Wakil Bupati Hadi Supeno di Makam Gotong Royong Banjarnegara, Mangunyudha Desa Petambakan Kecamatan Madukara dan makam Dipodiningrat Kauman Kecamatan Banjarnegara.

Rombongan juga mengunjungi kediaman Almarhum Hadi Supeno untuk bersilaturahmi dengan  Sakinatun Hadi Supeno Istri mantan Bupati Banjarnegara periode 2001-2006 dan periode 2011-2016.

Dilokasi makam rombongan melakukan doa bersama dengan khidmat dan dilanjutkan dengan melakukan tabur bunga untuk menghormati sekaligus mengenang jasa dan pengabdian para bupati-bupati Banjarnegara terdahulu.

Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, ziarah makam bupati Banjarnegara memiliki makna untuk melihat kembali sejarah Kabupaten Banjarnegara.

Menurutnya ziarah ke makam para mantan bupati Banjarnegara merupakan bentuk penghormatan atas jasa-jasa perjuangan para leluhur sekaligus mempertahankan tradisi.

“Adanya hari ini karena ada yang terdahulu. Kita harus mengingat kembali. Ini juga mengajarkan generasi muda dan masyarakat untuk mengenal sejarah berdirinya Kabupaten Banjarnegara,” katanya

Untuk itu, Pj Bupati Tri Harso meminta agar momen hari jadi Banjarnegara ke-452 menjadi penyemangat  untuk mewujudkan cita-cita dan masa depan Banjarnegara  yang bermartabat dan sejahtera tentunya.

Ziarah makam ini diikuti juga Sekretaris Daerah Drs. Indarto , Kementrian agama, para kepala OPD, camat, serta lurah, tokoh agama, dan masyarakat disetiap wilayah kunjungan ziarah makam.(Adz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here