Peran Penting Masyarakat Mencegah Terjadinya Politik Uang Pada Pemilu 2024 Mendatang !

0
167

MMCIndonesia,Kota Tangerang – Menjelang masa Pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang biasanya para tokoh elit politik akan berusaha untuk mendapatkan simpati dari masyarakat melalui cara apapun. Politisi Partai NasDem Drs. Alfismon Anwar M.M, atau yang lebih akrab di sebut Remon menghimbau kepada seluruh kontestan pemilu 2024 agar memiliki jiwa kenegaraan yang baik, kepribadian yang luhur sehingga dapat memajukan bangsa dan negara, jangan sampai ada politik uang.

Karena, menurut beliau Politik uang itu dapat merusak bahkan merugikan kemajuan bangsa dalam sistem demokrasi di Indonesia.

“Pemilu itu bukan sekadar tentang kemenangan kursi kekuasaan saja. Negara Kita akan menjadi negara yang terbebas dari kasus Korupsi, dan berbagai persoalan yang lain, jika para tokoh elit politik memiliki jiwa kenegaraan yang baik, kepribadian yang luhur sehingga dapat memajukan bangsa dan negara,”Tutur Remon

“Maka dari itu kita butuh peranan penting masyarakat untuk bantu mencegah terjadinya Politik uang yang dapat merugikan bangsa. Jadi mari kita akhiri adanya politik uang, transaksional, dan politik kotor yang mencederai proses demokrasi ini,” Tegasnya

Remon juga menegaskan kepada seluruh masyarakat, jika ada yang memberikan jangan pernah menerima akan tetapi langsung melapor ke pihak terkait.

“Untuk masyarakat jangan pernah menerima pemberian dalam hal apapun itu apalagi berbentuk uang. Sebab, jika masyarakat menerima uang pasti tokoh elit politik tersebut akan melakukan pengembalian modalnya dengan menggunakan kewenangan dan kebijakan yang ia punya,” Sambungnya

Selain itu, beliau juga mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah bekerja keras demi terselenggaranya pesta demokrasi yang jujur dan adil.

” Seluruh masyarakat perlu mendukung penyelenggaraan Pemilu yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, beserta jajaran yang lainnya agar berjalan sesuai seperti yang diharapkan sesuai dengan sebagaimana mestinya pada 14 Februari 2024 mendatang,”

Remon menegaskan kunci keberhasilan pemilu 2024 mendatang terletak pada masyarakat, sebab partisipasi rakyat ini sangat penting untuk menentukan haluan negara.

“Hasil Pemilu 2024 harus menghasilkan pilihan rakyat yang terbaik untuk membawa Indonesia menjadi negara dan bangsa yang dicita-citakan para pendiri negara ini, negara yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Rakyatnya bersatu dan semakin cerdas, karena baik buruknya masa depan sebuah negara itu ditentukan oleh Rakyatnya sendiri,” Ucap Remon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here