Peringati Hari Jadi ke-452, Pj Bupati dan Forkopimda Anjangsana ke Mantan Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara

0
118
Peringati Hari Jadi ke-452 , Pj Bupati dan Forkopimda Anjangsana ke Mantan Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara.(foto/ahr)

 

BANJARNEGARA – Pj. Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto SH bersama Forkopimda Kabupaten Banjarnegara dan Kepala OPD beranjangsana ke mantan bupati dan wakil bupati Banjarnegara yang pernah menjabat pada periode-periode sebelumnya, Senin (20/2/2023).
Silaturahmi dan Anjangsana ini rutin dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke- 452 Kabupaten Banjarnegara pada tanggal 26 Februari mendatang.
Anjangsana ini juga sekaligus menjadi kesempatan untuk bisa melihat langsung keadaan bupati dan wakil bupati yang pernah berjasa memberikan sumbangsihnya dalam memimpin dan membangun Banjarnegara.

Pada Kunjungan pertama, Rombongan Pj. Bupati dan Forkopimda menyambangi kediaman Sutedjo Slamet Utomo SH, M.Hum mantan Bupati Banjarnegara Periode 2011-2016 .
Rombongan disambut langsung oleh Sutedjo dan Istri di dikediamnnya di Kelurahan Karangtengah Kecamatan Banjarnegara .

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Tri Harso mengatakan, Anjangsana yang dilakukan Jararan Forkompinda dan Jajaran OPD merupakan kegiatan rutin tahunan dalam menyambut Hari Jadi Banjarnegara dengan mengunjungi kediaman bupati dan wakil bupati yang pernah memimpin Kabupaten Banjarnegara.
“Kami beserta rombongan datang ke kediaman bapak yang pertama untuk menjalin silaturahmi sekaligus ngangsu kawruh kepada bapak sebagai pemimpin Banjarnegara terdahulu, harapan kami silaturahmi ini makin memperkuat pondasi pembangunan di Kabupaten Banjarnegara,” kata Tri Harso.

Pada kesempatan tersebut Tri Harso juga meminta kepada para pemimpin Banjarnegara terdahulu untuk memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan Banjarnegara kedepan.
“Kami sangat mengharapkan sumbangsih pemikiran serta nasehat dari bapak untuk kemajuan Kabupaten Banjarnegara kedepan lebih baik dan maju,” lanjutnya.

Sementara Sutedjo Slamet Utomo SH, M.Hum mantan Bupati Banjarnegara periode 2011-2016 pada kesempatan tersebut mengatakan, meskipun sudah tidak lagi menjadi bupati, namun Ia masih sering memberikan masukan dan saran terhadap perjalanan pembangunan di Banjarnegara.
“Kami tetap akan memberikan sumbangsih pemikiran, sebagai mantan bupati tentunya kami mengaharapkan Banjarnegara kedepan lebih maju dan sejahtera serta bisa sejajar dengan kabupaten lain yang sudah maju,” ujarnya.
Selain mengunjungi Mantan Bupati Sutedjo Slamet Utomo, Pj Bupati dan rombongan juga mengunjungi kediaman Djasri, Bupati Banjarnegara pada periode 2001-2006 dan 2006-2011, Wakil Bupati Banjarnegara periode 2006 -2011, Suhardjo, Wakil Bupati Banjarnegara Serta Wakil Bupati Banjarnegara periode 2017 -2022 Syamsudin.

Sementara Sekretaris daerah Banjarnegara Indarto mengatakan, selain melakukan anjangsana ke mantan bupati, dalam hari jadi Kabupaten Banjarnegara ke-452 juga akan dilakukan ziarah ke makam makam bupati Banjarnegara serta silaturahmi ke mantan bupati yang berada di luar daerah. (Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here