Pj Bupati Banjarnegara Beri Arahan Pada Pimpinan dan Karyawan PT BPR BKK Mandiraja

0
111
Penjabat Bupati Banjarnegara Tri HarsoWidirahmanto meminta kepada pimpinan dan karyawan PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda) untuk terus meningkatkan kinerjanya dengan penuh dedikasi..(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Penjabat Bupati Banjarnegara Tri HarsoWidirahmanto meminta kepada pimpinan dan karyawan PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda) untuk terus meningkatkan kinerjanya dengan penuh dedikasi.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan pada acara pembinaan dn motivasi BUMD dalam rangka meningkatkan PAD dan membantu menurunkan Angka Kemiskinan di Aula PT. BPR BKK Mandiraja (Perseroda) Banjarnegara Kamis (2/2/2023).

“Dengan kinerja yang baik tentunya akan berimbas pada peningkatan PAD daerah, Kami berharap BKK Mandiraja ini mampu bersaing dengan perbankan lain dan benar benar menjadi bank primadona masyarakat,” kata Tri Harso.

Tri Harso menambahkan, dengan semakin meningkatnya kinerja juga diharapkan akan meningkatkan deviden dari BKK Mandiraja kepada daerah.

“Semakin banyak deviden tentunya akan semakin banyak anggaran yang manfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat terutama untuk penurunan angka kemiskinan,” lanjutnya.

Lebih jauh Tri Harso mengatakan jika permasalahan kemiskinan tidak bisa diselesaikan sendiri oleh pemerintah namun harus melibatkan BUMD dan pihak swasta .

“Instruksi dari bapak Gubernur Jawa Tengah dalam rangka angka kemiskinan ekstrim di Banjarnegara adalah dengan mengajak peran dari BUMD dan swasta,” tambahnya.

Lebih jauh Tri Harso mengharapkan agar  PT.BPR BKK Mandiraja (Perseroda) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Banjarnegara bisa mengoptimalkan penyaluran dana kepada masyarakat yang membutuhkan modal usaha, khususnya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menurutnya, penyaluran modal usaha melalui kredit dengan bunga yang ringan akan memiliki dampak positif terhadap meningkatnya dan semakin luasnya akses wirausaha pada berbagai sektor usaha.

“Disamping itu juga memberikan efek ganda untuk menciptakan lapangan kerja dan berbagai peluang usaha yang muaranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here