Upaya Lestarikan Warisan Budaya, Banjarnegara Gelar Culture Heritage Night Festival 2022

0
36
Upaya Lestarikan Warisan Budaya, Banjarnegara Gelar Culture Heritage Night Festival 2022 .(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto di Alun-alun Banjarnegara, acara seni budaya Banjarnegara Culture Heritage Night Festival 2022 resmi digelar.

Rangkaian yang berlangsung selama 3 hari tersebut dibuka pada hari Jum’at Siang (25/11/2022) hingga Minggu (27/11/2022).

Tri Harso menyampaikan, Banjarnegara Culture Heritage Night Festival 2022 menjadi salah satu upaya dan komitmen untuk membangkitkan rasa cinta masyarakat, terutama generasi muda pada seni dan budaya tradisional.

Ia berharap generasi muda bisa lebih mengenal dan menjaga warisan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

“Seni budaya daerah yang kita miliki harus kita lestarikan, jangan sampai luntur dan hilang,” katanya

Dalam kesempatan ini, Tri Harso juga meminta masyarakat Banjarnegara untuk ikut meramaikan dan memeriahkan gelaran Banjarnegara Culture Heritage Night Festival dengan menyaksikan berbagai pertunjukan serta mengikuti agenda acara yang ada didalam rangkaian kegiatan tersebut.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara, Tursiman mengatakan, Culture Heritage Night Festival akan digelar selama tiga hari, mulai 25 – 27 November 2022 dan dipusatkan di Alun-alun.

“Gelaran ini menampilkan pertunjukan kreasi seni budaya dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjarnegara dengan penampil dari para penggiat seni dan budaya serta para pelajar,” terangnya

Selain pertunjukan kreasi seni budaya, juga ada kegiatan lain, seperti pameran ekonomi kreatif yang menampilkan produk-produk unggulan Banjarnegara dan bursa kerja atau job fair. (Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here