Tingkatkan Pelayanan Publik Pemkab Banjarnegara Sosialisasikan Garimas

0
131
Tingkatkan Pelayanan Publik Pemkab Banjarnegara Sosialisasikan Garimas .(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarngara Indarto membuka sosialisasi dan lounching  galeri interktif masyarakat berbasis digital di Pendopo Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara  Sabtu, (26/11/ 2022).

Dalam sambutanya Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Indarto mengapresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Banjarnegara bersama Forkompinca, yang telah memberikan inovasi  berupa Galeri Interaktif Masyarakat (Garimas) untuk kepentingan publik.

Indarto juga memberikan dukungan kepada pemerintah kecamatan yang telah  mengoptimalkan lahan asset pemerintah berupa halaman dan area parkir yang luas  serta fasilitas lain yang bisa  dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan masyarakat.

“Disini bisa dilakukan aktifitas olahraga, seni dan budaya, pendidikan hingga aktifitas ekonomi, ke depan saya berharap fasilitas ini  mampu menggeliatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan di sekitar Kecamatan Banjarnegara,” kata Indarto

Indatro menambahkan,  Inovasi pelayanan publik menjadi satu trend baru bagi seluruh elemen pemerintahan Indonesia, Inovasi pelayanan publik tidak terbatas pada gagasan kreatif atau dari belum ada menjadi ada, namun juga dapat berupa modifikasi atau dari gagasan yang telah ada untuk dioptimalkan.

“Tujuan penting dari inovasi pelayanan publik adalah didapatkannya manfaat yang luas bagi masyarakat, serta meningkatnya kualitas pelayanan publik,”lanjutnya

Lebih jauh Indarto mengatakan, memasuki era Revolusi Industri 4.0 seperti sekarang, dimana pelaksanaan pelayanan publik dituntut untuk menciptakan terobosan-terobosan baru, yang mampu menyederhanakan dan mempermudah akses masyarakat   terhadap layanan publik.

“Ini memberikan sinyal agar  profesionalisme pelayan publik harus selalu ditingkatkan, baik dalam kapabilitas maupun secara etos kerja, demi memberikan pelayanan secara aman dan nyaman,” tambahnya

Indarto berharap dengan didukung penerapan sistim informasi digital Garimas dapat  meningkatkan kualitas pelayanan publik, yaitu untuk mempermudah pengelolaan lebih efektif dan efisien dan memudahkan akses masyarakat. (anhar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here