Di Gelar Dua Hari Job Fair Banjarnegara diharapkan Bisa Kurangi Jumlah Pengangguran

0
125
MMCindonesia.id, Banjarnegara - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Tenaga Kerja PMPTSP Banjarnegara menyelenggarakan pameran bursa kerja atau Job Fair di Central Convention Hall selama dua hari, 25-26 November 2022. Acara dibuka oleh Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto Jumat (25/11/2022) di Central Convention Hall. Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto memberikan mengapresiasi adanya kegiatan tersebut karena akan menyerap banyak tenaga kerja yang tentunya juga akan mengatasi jumlah pengangguran, khususnya di Kabupaten Banjarnegara. Di Banjarnegara, sambung Tri Harso, angka pengangguran masih relatif tinggi 6,38 persen dibandingkan dengan rata-rata di Jawa Tengah yang berkisar di angka 5,57 persen. "Saya berharap dengan dipertemukannya para pencari kerja dan penyedia lapangan kerja di pameran bursa kerja ini bisa menjadi upaya dalam mengurangi jumlah pengangguran," tuturnya, Jumat (25/11). Melalui Job Fair Pemkab Banjarnegara mefasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan, keterampilan, bakat dan minat yang dimiliki. Selain itu juga untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas dan profesional sesuai dengan kebutuhan. Kepala Disnaker PMPTSP Banjarnegara, Abdul Suhendi menyampaikan, Job Fair tahun ini diikuti oleh 25 perusahaan atau lembaga dari Kabupaten Banjarnegara maupun dari luar daerah. "Ada 5.135 lowongan pekerjaan yang tersedia pada job fair kali ini," ujarnya Lowongan yang tersedia meliputi, staf IT, staf HRD, teknisi, staf finance, administrasi accounting, operator produksi, officer, costumer service, tenaga farmasi dan engineering. Abdul meminta para pencari kerja bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidangnya masing-masing. (Adz)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Tenaga Kerja PMPTSP Banjarnegara menyelenggarakan pameran bursa kerja atau Job Fair  di Central Convention Hall selama dua hari, 25-26 November 2022.

Acara dibuka oleh Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto Jumat (25/11/2022) di Central Convention Hall.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto memberikan mengapresiasi adanya kegiatan tersebut karena akan menyerap banyak tenaga kerja yang tentunya juga akan mengatasi jumlah pengangguran, khususnya di Kabupaten Banjarnegara.

Di Banjarnegara, sambung Tri Harso, angka pengangguran masih relatif tinggi 6,38 persen dibandingkan dengan rata-rata di Jawa Tengah yang berkisar di angka 5,57 persen.

“Saya berharap dengan dipertemukannya para pencari kerja dan penyedia lapangan kerja di pameran bursa kerja ini bisa menjadi upaya dalam mengurangi jumlah pengangguran,” tuturnya, Jumat (25/11).

Melalui Job Fair Pemkab Banjarnegara mefasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan, keterampilan, bakat dan minat yang dimiliki. Selain itu juga untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas dan profesional sesuai dengan kebutuhan.

Kepala Disnaker PMPTSP Banjarnegara, Abdul Suhendi menyampaikan, Job Fair tahun ini diikuti oleh 25 perusahaan atau lembaga dari Kabupaten Banjarnegara maupun dari luar daerah.

“Ada 5.135 lowongan pekerjaan yang tersedia pada job fair kali ini,” ujarnya

Lowongan yang tersedia meliputi, staf IT, staf HRD, teknisi, staf finance, administrasi accounting, operator produksi, officer, costumer service, tenaga farmasi dan engineering.

Abdul meminta para pencari kerja bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidangnya masing-masing. (Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here