Antisipasi Bencana, Bupati Wononsobo Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana.

0
138
Antisipasi Bencana, Bupati Wononsobo Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana.(foto/istimewa)

MMCindonesia.id, Wonosobo – Menyikapi dengan adanya cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini. Terhitung mulai bulan September hingga saat ini, sudah banyak sekali terjadi kejadian atau peristiwa bencana yang melanda di beberapa wilayah kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Di beberapa wilayah seperti Watumalang, Mojotengah, Sukoharjo, Kaliwiro, Kalibawang dan Wadaslintang, juga wilayah lainnya.

Didominasi dengan adanya bencana tanah longsor, sehingga menimbulkan kerugian materi dan mengakibatkan rusaknya sarana prasarana pemerintah, rumah penduduk, lahan pertanian dan juga area persawahan yang terdampak akibat adanya bencana tanah longsor.

Dinas DPU PR dan BPBD Wonosobo berkoordinasi dan menggelar apel kesiap siagaan bencana yang dipimpin langsung oleh Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, Senin (24/10/2022) di halaman DPU PR Wonosobo. Dengan tujuan untuk mengukur kemampuan SDM dalam menangani dan menanggulangi setiap bencana yang terjadi di kabupaten Wonosobo. Bekerjasama dengan para relawan dan warga masyarakat Wonosobo.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada dinas DPU PR dan BPBD Wonosobo, yang selalu sigap dalam menangani setiap bencana. Dengan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik, sehingga ketika ada bencana dengan waktu singkat ada hadir dilokasi.

“Artinya pemerintah ada ditengah-tengah masyarakat dan bisa membersamai dalam upaya pertolongan dan evakuasi,” Ujar Afif.

Bupati mengimbau dan berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati, karena bencana bisa datang kapanpun tanpa memberitahu dahulu. Terutama kepada masyarakat yang berada di lereng-lereng perbukitan dan dibantaran sungai untuk selalu waspada dan berhati-hati.

“Untuk wilayah yang terjadi bencana, kami siapkan SDM dan peralatan memadai, agar semua bisa tertangani dan teratasi dengan cepat,” kata Bupati Afif.(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here