Serap 40 Tenaga Kerja Lokal, GeoDipa Lanjutkan Pembangunan Proyek PLTP Dieng 2

0
146
Para pekerja melakukan pekerjaan perataan bangunan pada area eks mes PLN di Dusun Krajan, Desa Karangtengah untuk kelanjutan Pembangunan Proyek PLTP Dieng 2.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,  Banjarnegara – PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” serap 40 tenaga kerja lokal warga Desa Karangtengah, Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara, JawaTengah. Mereka dipersiapkan untuk melakukan pekerjaan perataan bangunan pada area eks mes PLN di Dusun Krajan, Desa Karangtengah, pada Rabu (09/09/2022).

“Ke-40 tenaga kerja lokal yang kita serap ini, merupakan warga asli Desa Karangtengah, salah satu desa yang menjadi wilayah kerja Proyek PLTP Dieng 2, mereka sudah kami berikan bekal Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sehingga siap untuk melakukan pekerjaan di area eks mes PLN,” kata Project Manager Dieng 2, Izzuddin.

Selain melakukan perataan bangunan eks mes PLN, penataan dan perapian area, para pekerja lokal ini juga akan diperbantukan untuk mobilisasi ke lokasi lainnya yang membutuhkan pipa waterline dan beberapa material seperti sak semen milik GeoDipa tersebut.

“Ada beberapa material seperti pipa waterline sebanyak 1190 joints, coupling 963 pcs, serta beberapa sak semen yang dibutuhkan untuk percepatan pembangunan Proyek PLTP Dieng 2 yang masih tertinggal di dalam area eks mes PLN, nantinya mereka pun akan kami perbantukan untuk mobilisasi material tersebut,” tambah Izzuddin.

Lebih lanjut, Izzudin meyakini bahwa dengan semakin tersedianya kesempatan untuk masyarakat berperan serta dalam pembangunan Proyek Dieng 2, maka selain akan menekan angka pengangguran juga diharapkan dapat memberikan manfaat langsung berupa lapangan pekerjaan serta meningkatkan kualitas SDM Lokal yang terampil.

Selain itu, Forum Komunikasi Kecamatan (Forkompincam) Batur menyambut dengan baik hal yang dilakukan oleh GeoDipa ini.

Pada kesempatan yang sama, Camat Batur Banjarnegara, Aji Piluroso mewakili Forkompinca menyampaikan bahwa ketersediaan kesempatan kerja untuk sejumlah 40 tenaga kerja lokal dari Desa Karangtengah tersebut merupakan wujud nyata perusahaan hadir untuk masyarakatnya.

“Ini sebagai wujud nyata dan kontribusi perusahaan PT. Geo Dipa  untuk masyarakat kami utamanya yang berada di Desa Karangtengah, pada hari ini pun saya menyaksikan langsung sejumlah 40 warga saya terserap untuk melakukan pekerjaan di area eks mess PLN,” kata Aji Piluroso

Salah satu perwakilan pekerja, Tuwardi, Warga Desa Karangtengah RT 08 RW 01 juga menyambut baik kesempatan ini.

“Saya mewakili rekan-rekan lainnya mengucapkan terima kasih kepada GeoDipa yang telah memberikan kesempatan pekerjaan kepada kami, harapan kami kesempatan kerja seperti ini akan semakin banyak, supaya kami selalu dapat bekerja dan berkontribusi untuk GeoDipa,” kata Tuwardi.

GeoDipa sebagai BUMN Panas Bumi satu-satunya yang mengemban tugas Special Mission Vehicles, memiliki peran penting dalam mewujudkan program Pemerintah Indonesia untuk melaksanakan pembangunan Proyek PLTP Dieng Unit 2, selama melakukan proses pembangunan proyek tersebut, GeoDipa akan selalu melakukan komunikasi dan koordinasi kepada para pemangku kepentingan termasuk dalam hal ketersediaan kesempatan kerja bagi tenaga kerja lokal di dalamnya.(adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here