Indra Jaya, SH, ST. Ajak Pemkot Tangerang dan Seluruh Masyarakat Majukan Dunia Pendidikan

0
49

Mmcindonesia.id,Kota Tangerang – Pembina Pramuka SDN 02 Karawaci Baru, Firman Marbun, mempersiapkan siswa dan siswi nya untuk mengikuti ajang lomba pramuka (LT2) yang akan diadakan oleh Kwartir Ranting Karawaci Kota Tangerang, pada hari Minggu 11 Septermber 2022 berlokasi di SDN 01 Pabuaran Karawaci.

Siswa & Siswi yang terpilih mewakili SDN 02 Karawaci Baru, sangat antusias sekali dalam mengikuti latihan yang diarahkan oleh pembina pramuka, Firman Marbun. Tujuan dari pelatihan ini, dengan harapan agar para siswa-siswi yang mewakili team SDN 02 Karawaci dapat meraih juara pada event lomba yang diadakan oleh pihak Kecamatan Karawaci kota Tangerang, sehingga nantinya dapat melanjutkan pada event LT3 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15-18 September 2022 yang akan dilaksanakan oleh Kwarcab Kota Tangerang.

Pada Event Pramuka Tingkat LT2 ini, di ikuti oleh 26 peserta Regu Putra dan 33 peserta Regu Putri dari SD yang ada di Kecamatan Karawaci dan tambahan 2 peserta dari regu putra dan 3 peserta dari Regu Putri SMP Karawaci.

Firman Marbun berharap, dengan adanya kegiatan kegiatan seperti ini, merupakan pemicu sekolah – sekolah yang ada di kota Tangerang, untuk meningkatkan aktifitas ekstrakurikuler bagi para siswa-siswi di setiap sekolah, dan yang lebih utama lagi dengan adanya kegiatan seperti ini, akan membangun karakter dari para siswa dan siswi, disamping itu, kegiatan pramuka merupakan kegiatan yang menarik, yang dapat membangun rasa tanggung jawab, disiplin, serta memiliki metal yang berani.

Indra Jaya, ST., SH. yang merupakan pemerhati Pendidikan, dan juga warga kota Tangerang, yang kebetulan hadir dalam acara pelatihan tersebut memberikan support yang luar biasa kepada seluruh siswi-siswi yang mengikuti pelatihan pramuka yang diadakan di Kampung Pepet Karawaci Kota Tangerang.

“Disamping itu, Indra Jaya ST., SH. yang memiliki visi dan misi, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, maupun pemerintah yang ada di kota Tangerang, untuk lebih konsentrasi dalam meningkatkan dan memajukan sektor pendidikan, karena menurut beliau, salah satu perintah undang- undang, dimana bangsa yang besar, adalah bangsa yang terlahir dari generasi generasi yang memiliki moral dan kecerdasan yang dibangun sejak dini,” ucapnya

Selain dari itu, beliau juga menginggatkan kepada pemerintah kota Tangerang, agar memikirkan solusi terbaik untuk masyarakat terutama dibidang pendidikan, seperti hal nya sering terjadi di tiap tahun ajaran baru, selalu terjadi kisruh tentang pembagian zonasi, saat penerimaan siswa baru, baik di tingkat sekolah dasar, SMP maupun SMA. Hal ini, perlu kiranya pihak pemerintah untuk memikirkan jalan terbaik untuk warga masyarakat terutama yang berdomisili di kota Tangerang,” ucap Indra Jaya, ST., SH.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here