Tahun 2022 PMI Banjarnegara Targetkan Bulan Dana Sebesar 1 Miliar

0
162
Tahun 2022 PMI Banjarnegara Targetkan Bulan Dana Sebesar 1 Miliar.(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui panitia Bulan Dana PMI Tahun 2022 menargetkan perolehan dana kemanusiaan sebesar Rp1 Miliar.

Hal tersebut dikemukakan oleh Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Banjarnegara Drs.H. Noor Tamami, M.Pd saat pencanangan Bulan Dana tahun 2022 di sasana adiguna Setda pada Jumat (9/2022).

“Hal tersebut melihat capaian realisasi hasil Bulan Dana PMI Banjarnegara Tahun 2021 lalu yakni sebesar Rp 997juta ,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, dari target Rp1 Miliar tersebut diharapkan dapat tercapai bahkan melampaui saat pelaksanaan yang akan berlangsung pada 1 September sampai 31 November 2022.

“Sama seperti tahun sebelumnya, Bulan Dana PMI tahun ini masih bertumpu pada delapan sektor andalan yang tentunya kami harapkan dapat berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Delapan sektor tersebut yakni sektor penduduk dengan target sebesar Rp195 juta, sektor pelajar dengan targer Rp455 juta, sektor pelayanan jasa dengan target Rp55 juta, sektor pegawai dengan target Rp210 juta.

Selanjutnya sektor Indagkop dengan target Rp16 juta, sektor kesehatan dengan target Rp50 juta, sektor perbankan Rp23 juta, serta sektor jasa konstruksi / pengadaan barang dan jasa pemerintah dengan target Rp42 juta.

“Hasil bulan dana ini akan dimanfaatkan untuk membantu pemerintah dalam mitigasi dan penanggulangan bencana alam, pembinaan generasi muda serta pelayanan sosial, kesehatan dan kemasyarakatan,” ungkap Noor Tamami.

Hal tersebut sesuai dengan mandat serta tugas PMI yang termaktub dalam Undang-Undang nomor 1 Tahun 2018 tentang kepalangmerahan.

Sementara itu Pj Bupati Banjarnegara yang diwakili oleh Sekda Banjarnegara Drs.Indarto, M.Si mengatakan, pelaksanaan kegiatan Bulan Dana PMI diatur dalam keputusan Bupati Banjarnegara.

“Pelaksanaannya selama kurun waktu tiga bulan sampai November, jika belum memenuhi target maka akan diperpanjang selama satu bulan,” ujarnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat Banjarnegara dapat mensukseskan  kegiatan tersebut karena untuk kepentingan kemanusiaan dan membantu pemerintah.

“Peran dan kiprah PMI sudah tidak diragukan dan sangat kita rasakan manfaatnya, baik dimasa Tanggap Darurat Bencana Alam maupun kondisi normal,” lanjutnya.

PMI selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat dengan didukung oleh relawan yang tangguh dan professional.

Sepak terjang PMI dalam upaya mitigasi serta respon bencana alam dan non alam, pelayanan sosial, pertolongan pertama, pelayanan ambulance darurat dan kreta jenazah, sangat dirasakan oleh masyarakat.

“PMI selalu hadir ditengah masyarakat sesuai visi dan misinya yakni profesional, netral, berkarakter dan bergerak bersama masyarakat,” tegasnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada relawan PMI yang tidak kenal lelah serta tanpa pamrih untuk selalu hadir serta bersinergi dengan pemerintah membantu dalam beberapa kegiatan ditengah masyatakat.

Terlebih, sebentar lagi PMI merayakan hari jadi yang ke 77 tahun, dengan tema terus tebar kebaikan, diharapkan kiprah PMI kedepan semakin mewarnai dan nyata dengan dengan berbagai aksi serta kegiatan positif.(adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here