Ditetapkan Sebagai Desa Wisata, Desa Babadan Gelar Acara Merdeka Ngopi

0
176
Andalkan potensi Kopi, Desa Babadan Kecamatan Pagentan Banjarnegara ditetapkan sebagai desa wisata kopi.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto melaunching Desa Wisata Babadan yang berada di Desa Babadan, Kecamatan Pagentan, Rabu (24/8/2022). Peresmian ini ditandai dengan penggutingan pita di pintu masuk destinasi wisata Curug Sikopel.

Pj Bupati Tri Harso menilai Desa Babadan memiliki potensi yang luar biasa, baik dari panoramanya, seni budaya dan kopi arabikanya. Dia berharap potensi tersebut dapat terus dikembangkan dan memberikan nilai tambah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan dilaunchingnya Desa Wisata Babadan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya

Kepala Desa Babadan, Turahman menyampaikan launching desa wisata ini juga dibarengi dengan kirab budaya sebagai bentuk gutub rukun dan ungkapan rasa syukur warga.

Menurutnya pengembangan desa wisata di Babadan tidak lepas dari peran seluruh warga, Pokdarwis dan perangkat desa. Oleh karena itu dia mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung hingga terlaksananya launching Desa Wisata Babadan ini.

“Harapan kami kunjungan wisata ke Babadan akan meningkat dan tentunya akan berdampak pada peningkatan perekonomian warga sehingga terwujud masyarakat yang makmur dan sejahtera,” lanjutnya

Pendamping  Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) Jawa Tengah Arifin Kusuma Wardani mengatakan,  dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 77 Desa Babadan meloncing Desa Wisata, rangkaian kegiatan tersebut dikemas dengan Tema “Merdeka Ngopi” .

Dalam merdeka ngopi tersebut juga digelar demo Seduh Kopi bersama, Penanaman 1000 bibir Kopi, pegelaran Seni budaya, penerbangan 300 lampion.

“Kegiatan ini diinisiasi  oleh berbagai Stake Holder yang ikut andil dalam pengembangan Desa Wisata Babadan,” Ujar Arifin Kusuma Wardani yang juga sebagai Ketua Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia.

Menurut Kepala Desa Babadan, Turahman, mengatakan “Kegiatan tersebut merupakan bentuk Rasa Syukur kepada Alloh SWT yang selama ini warga masyarakat

“Warga disini kompak dalam mengembangkan  Desa Wisata, harapanya pemerintah Kabupaten Maupun provinsi Terus memperhatikan pengembangan Desa Wisata Babadan,” katanya.(adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here