Sukses Lakukan Operasi Penanganan Covid 19 Berbasis Masyarakat, PMI Siap Sajikan Laporan Digital

0
145
Sedikitnya 28 anggota perwakilan PMI Kabupaten/Kota ikuti rapat kerja penyusunan lesson learned program penanganan Covid-19 dukungan KOICA.(foto/docPMI)

MMCindonesia.id,Semarang – Sedikitnya 28 anggota perwakilan PMI Kabupaten/Kota ikuti rapat kerja penyusunan lesson learned program penanganan Covid-19 dukungan KOICA.

Perwakilan ke 28 PMI Kabupaten/Kota tersebut berasal dari wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogjakarta penerima program yang telah dilaksanakan pada 2021 kemarin.

Acara yang dilaksanakan hingga empat hari kedepan tersebut dilaksanakan di Metro park view hotel kota lama Semarang.

Pengurus Bidang Pendidikan dan Pelatihan PMI provinsi Jawa Tengah Gunawan Permadhi saat membuka kegiatan memberikan apresiasi kepada seluruh relawan PMI utamanya penerima program saat penanganan Covid-19.

“Banyak hal yang telah dilakukan seperti community based, PCR, pengembangan aplikasi simdondar, operasi penanganan Covid-19 dengan berbagai kegiatan,” ujarnya.

Lebih jauh pihaknya berharap kegiatan kali ini dapat membuka dan meninjau kembali apa yang telah dilakukan secara luar biasa kepada masyarakat.

“Ini menjadikan pengalaman penting sebagai bukti bahwa PMI ada dan berperan nyata dalam penanganan Covid-19 dan menjadikan bahan literatur atau kajian,” lanjutnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut pihaknya berharap sepak terjang relawan PMI dan tim sibat sebagai pejuang kemanusiaan dituangkan dalam dokumen penting atau buku indah.

Sementara itu Kepala divisi pengembangan sumber daya dan kerjasama PMI Pusat Indah Puspita menyampaikan terima kasiha atas dedikasi, perjuangan dan kerja keras seluruh relawan dan tim SIBAT selama program berlangsung.

“Semoga lewat kegiatan ini dapat mengambil pembelajaran penting sebagai starting poin dalam hal penanganan Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan penyajian laporan yang best on fact dapat menjaga kemitraan yang telah berjalan dan terus dapat bersinergi dengan donor.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pengantar lesson learn, pemaparan format laporan, pemaparan wilayah penerima program dari wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogjakarta.

Selain itujuga disampaikan paparan RS PMI Bogor, Unit Donor Darah PMI Pusat, Pengadaan dan keuangan, pemberdayaan masyarakat dan Humas.

Adapun muara dari rapat kerja penyusunan lesson learned program penanganan Covid-19 dukungan KOICA yakni pembuatan laporan digital visual dan video sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada donor.(adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here