Kontingen Pramuka Siaga Banjarnegara Dapat predikat Juara 2 Pada Persari Kwarda Jateng

0
17
Kontingen Pramuka siaga Kabupaten Banjarnegara, berfoto bersama dengan PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Prestasi membanggkan berhasil diraih oleh kontingen Pramuka siaga Kabupaten Banjarnegara dalam kegiatan bergengsi tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Scout Dawet Ayu berhasil meraih predikat sebagai juara 2 pada kegiatan pertemuan Pramuka siaga sehari (persari) Kwartir Daerah Jawa Tengah 2022yang dilaksanakan pada 3-4 Juni 2022 di Ambarawa, Kabupaten Semarang.

“Suatu kebanggaan serta kegembiraan bagi kita semua, melihat semangat serta prestasi yang berhasil diraih oleh Pramuka Siaga Banjarnegara ini,” kata Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto saat menerima Kontingen Pramuka Siaga Banjarnegara di Pringgitan Rumah Dinas Bupati, Jumat (10/6/2022).

Dia berharap capaian itu dapat menjadi motivasi Pramuka Banjarnegara untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi ke depannya.

Disamping itu, Pj Bupati menilai pendidikan kepramukaan masih menjadi langkah yang tepat untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berjiwa pemimpin, mandiri serta disiplin. Harapannya kelak ilmmu dan pengalaman yang diperoleh saat mengikuti kegiatan kepramukaan akan berguna di masa depan.

“Semoga kelak anak-anak Pramuka ini bisa menjadi orang sukses dan saya doakan ada yang menjadi Bupati untuk memimpin Banjarnegara,” lanjutnya

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Banjarnegara, Aris Sudaryanto menyampaikan Kontingen Pramuka Siaga Banjarnegara yang tergabung dalam Kontingen Binwil Banyumas pada kegiatan Persari mendapatkan 1 mendali emas, 1 mendali perak dan 2 mendali perunggu.

“Selain itu, Kabupaten Banjarnegara juga meraih Juara 1 Penyelenggaraan Pesta Siaga Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah 2022 dan Binwil Banyumas Juara Umum Pesta Siaga Kwartir Daerah Jawa Tengah 2022,” katanya.(AHR13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here