Gelaran Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Kapolda Jateng Siap Jamin Keamanan

0
11
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan keterangan berkaitan dengan pelaksanaan gelaran Piala Presiden di Stadion Manahan Solo.(foto/doc)

MMCindonesia.id, Solo – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menyiapkan sejumlah layar lebar di beberapa lokasi kawasan Stadion Manahan. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dan penumpukkan masa pada gelaran Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo.

Ketentuan terkait dengan pertandingan Piala Presiden yakni minimal mempunyai vaksin primer atau dua kali vaksin. Sedangkan aglomerasi Soloraya itu hampir 125% telah vaksin primer. Sehingga secara secara formal  mampu untuk melaksanakan pertandingan ini.

“Wilayah Solo level 1 artinya kita sangat percaya diri, ini sangat mampu. Sebagaimana disampaikan oleh pak ketua PSSI stadion kapasitasnya adalah 20.000 orang dan ada beberapa spot-spot layar,” kata Kapolda di sela-sela pembukaan Piala Presiden di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/2022).

Ia menambahkan 850 personel gabungan Polri, TNI  dan Pemkot Surakarta siap mengamankan even tersebut,  Pengamanan pada gelaran piala Presiden  juga akan dijadikan role model jika akan menghelat pertandingan besar.

Ada empat stadion yang akan digunakan turnamen Piala Presiden,  salah satunya adalah  Stadion Manahan Solo.

Di Stadion Manahan sendiri akan digelar 10 pertandingan pada babak penyisihan Grup A yang diikuti lima tim, yakni Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

“Pertandingan babak penyisihan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo dimulai hari ini, Sabtu (11/06/2022), antara Persis Solo melawan PSS Sleman,” kata Kapolda.

Lebih jauh Kapolda mengatakan, kapasitas Stadion Manahan saat ini mampu menampung sebanyak 20.000 penonton. Namun hasil koordinasi dengan panpel, pertandingan akan ditonton maksimal 75 persen dari kapasitas atau sekitar 15.000 tiket yang dijual pada laga pertama secara online kepada koordinator suporter masing-masing.

“Kami sudah menyampaikan kepada panpel agar tidak ada penjualan tiket di stadion. Semua penonton yang datang masuk stadion manahan sudah mendapatkan tiket. Penonton juga dicek aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk stadion karena harus dilengkapi vaksin primer dosis satu dan dua,”lanjutnya

Lutfi juga berjanji untuk menjamin keamanan selama Gelaran Piala Presiden di Venue Manahan Solo.(ahr13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here