TMMD sengkuyung Tahap I di Banjarnegara Secara Resmi di Tutup

0
69
oleh PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto bersama Dandim 0704 Banjarnegara etkol. Inf. Dhanang Agus Setiawan meninjau jalan hasil pelaksanaan TMMD sengkuyung 1 di Desa Petir Kecamatan Purwanegara Banjarnegara.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap 1 di Desa Petir Kecamatan  Purwanegara Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah secara resmi ditutup oleh PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto.

Penutupan ditandai dengan penandatanganan berita acara hasil pekerjaan dan prasasti  serta penyerahan hasil program TMMD oleh Komandan Kodim 0704  Banjarnegara, Letkol. Inf. Dhanang Agus Setiawan, SE kepada Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, SH dan diserahkan kepada Kepala Desa Petir  di Aula Balai Desa Petir,  Kecamatan Purwanegara ,Kamis ,(9/6/2022).

Komandan Kodim 0704 Kabupaten Banjarnegara,Letkol. Inf. Dhanang Agus Setiawan, SE. mengatakan Pembangunan Fisik yang dilakukan selama pelaksanaan TMMD di antaranya peningkatan jalan rabat beton Kayubima – Krinjing sepanjang 1.300 meter lebar 2,5 meter, pembangunan talud 1 panjang 26 meter lebar 6,5 meter, dan talud 2 panjang 47 meter lebar   2 meter, pembangunan RTLH dan pembanguanan 1 unit poskamling dengan anggaran Rp.1.100.090.000.-,  yang mencapai 100% saat kegiatan ini ditutup.

Dhanang berpesan agar hasil dari TMMD tahap 1 ini dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat Desa Petir khususnya warga masyarakat  Kayubima.

Pj Bupati Banjarnegara  Tri Harso Widirahmanto  mengapresiasi sinergitas yang ditunjukan oleh  TNI dan elemen masyarakat  sehingga TMMD Tahap 1 di Desa Petir ini dapat selesai tepat waktu.

Lebih lanjut Tri Harso mengungkapkan, program TMMD sangat bermanfaat dan memberikan kontribusi secara nyata, TMMD merupakan wujud  kerja sama TNI bersama instansi pemerintah dengan melibatkan masyarakat untuk bergotong royong membangun desa.

“TMMD memberikan kesempatan serta membantu daerah – daerah yang belum mendapatkan akses pembangunan yang  layak, Kegiatan TMMD juga menggelorakan semangat gotong royong serta kebersamaan kepada masyarakat,” Katanya

Tri Harso berharap hasil kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan agar dipelihara dengan baik dan semoga dapat bermanfaat bagi warga Desa Petir, Kecamatan Purwanegara terutama pada peningkatan ekonomi, karena akses jalan sudah lebih mudah.(AHR13)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here