Rekor !!, Dalam Sehari Jumlah Wisatawan ke Dieng Tembus Angka 20 Ribu

0
89
Komplek Candi Arjuna di Dataran Tinggi Dieng masih menjadi tempat Favorit bagi pengunjung.(foto/ahr)

MMCINDONESIA.ID,BANJARNEGARA – Pekan lebaran di lokasi wisata Dataran Tinggi Dieng pada hari keempat Lebaran Idul Fitri 2022, destinasi wisata Dieng Banjarnegara ,Jawa Tengah mampu tembus 20 ribu pengunjung.
Pada hari Kamis 5 Mei 2022 kemarin, jumlah wisatawan yang datang ke Dieng untuk memanfaatkan libur Lebaran Idul Fitri 1443 H tercatat sebanyak 20 ribu pengunjung. Jumlah tersebut merupakan rekor kunjungan wisatawan ke Destinasi wisata Internasional tersebut.
“Pada Kamis 5 Mei 2022 kemarin jumlah pengunjung di destinasi wisata Dieng Banjarnegara tembus 20 ribu pengunjung, tepatnya berjumlah 20.044 wisatawan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto kepada Media Sabtu (7/5/2022)
Jumlah tersebut lanjut Agung merupakan rekor jumlah kunjungan wisatawan ke Dieng, tahun kemaren hanya 17 ribu pengunjung.
“Paling banyak wisatawan mengunjungi kawah Sikidang dan komplek candi Arjuna, dua lokasi ini memang menjadi destinasi favorit wisatawan,” lanjutnya
Banyaknya jumlah pengunjung juga membawa dampak terhadap menumpuknya sampah di beberapa lokasi wisata.
“Kami sudah memberikan peringatan kepada para pengunjung yang berwisata ke Dieng untuk mematuhi protokol kesehatan serta turut serta menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan,”katanya
Lebih jauh Agung mengatakan jika pekan lebaran di Dieng masih akan berlanjut hingga hari Minggu (8/5/2022) besok
Adapun informasi harga tiket destinasi wisata Dieng Banjarnegara yaitu tiket terusan Candi Arjuna dan Kawah Sikidang Rp20 ribu, sedangkan untuk objek lainya seperti Museum Kailasa, Telaga Merdada, Kawah Candradimuka dan Sumur Jalatunda masing-masing Rp. 5 ribu ((anhar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here