Disdukcapil Banjarnegara Tetap Buka Saat Cuti Bersama Lebaran

0
33
Disdukcapil Banjarnegara Tetap Buka Saat Cuti Bersama Lebaran.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Banjarnegara, tetap memberikan pelayanan kependudukan kepada masyarakat di masa cuti libur lebaran.
Pelayanan kependudukan dilakukan sejak H plus 3 lebaran atau tanggal 4, 5 dan 6 Mei 2022.
“Kami sudah buka sejak H plus 3, bahkan Jumat terakhir sebelum cuti lebaran, kami lembur untuk memberikan pelayanan,” kata Kepala Dindukcapil Banjarnegara, Tien Sumarwati kepada media Sabtu (7/2022).
Tien menambahkan pihaknya terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang memudahkan masyarakat untuk mengurus administrasi kewarganegaraan.
“Apalagi di musim libur lebaran ini, permintaan pelyananan kependudukan semakin meningkat. Ada yang untuk ngurus nikah, pindah domisili dan sebagainya. Jadi kami siagakan SDM dan ASN kami untuk tetap memberikan pelayanan, meskipun sebenarnya masih cuti,” tambahnya
Dari data yang diperoleh dari Kapala bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Dukcapil Banjarnegara, , diperoleh data sejak hari rabu (4/5/2022) Dukcapil telah mencetak KTP el 98 buah, KK 5 buah, Surat Pindah 4 buah dan perekaman KTP el 5 orang.
Sedangkan pada Hari Kamis, pihaknya juga telah melayani dan mencetak 231 KK, 8 Surat Pindah, dan 5 perekaman KTP elektronik.
“Dan hari ini, Jumat, kami telah mencetak KTP el 60, perekaman KTP el 6 orang,” kata nya.(anhr13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here