Penuhi Kebutuhan Masyarakat Jelang Idul Fitri 1443 H, Pemkab Banjarnegara Mengelar Pasar Ramadhan

0
52
Pasar Ramadhan di Banjarnegara diharapkan mampu membangkitkan geliat perekonomian masyarakat.(foto/ahr)

MMCindonesia,Banjarnegara – Pemkab Banjarnegara melalui Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Banjarnegara menggelar Pasar Ramadhan 1443 di Kompleks Pendapa Dipayudha Adigraha.

Berbagai barang kebutuhan masyarakat serta keperluan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri tersedia pada kegiatan yang akan berlangsung pada 27-28 April 2022 ini.

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin mengatakan, saat ini pemerintah sedang berupaya memulihkan perekonomian di Banjarnegara akibat terdampak pandemi Covid 19, dan pasar ramadhan ini menjadi salah satu solusi untuk membangkitkan geliat perekonomian masyarakat.

“Harapan kami kegiatan seperti ini bisa menjadi recovery akan dampak yang timbul dari pandemi Covid 19,” katanya saat membuka dan meninjau Pasar Ramadhan, Rabu (27/4/2022).

Syamsudin  juga mengingatkan agar pedagang maupun pengunjung di Pasar Ramadhan tetap menerapkan prokes untuk  menjaga diri demi kesehatan bersama karena pandemi masih ada.

Kabag Perekonomian Setda Banjarnegara, Riatmojo Ponco Nugroho menyampaikan Pasar Ramadhan merupakan bagian dari program kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Banjarnegara untuk menyediakan barang kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri dengan harga terjangkau.

“Ada 154 stand dari perwakilan OPD dan UMKM serta 20 stand kecamatan yang menyajikan sembako, sayur mayur, pakaian dengan harga yang lebih murah dari harga pasar,” jelasnya

Untuk memeriahkan kegiatan ini, lanjutnya, diadakan pula aktivitas kegiatan bantuan sosial dari TPID Peduli yang memberikan bantuan 120 paket sembako bagi warga yang tidak mampu. Selain itu BUMD Peduli yang menggelar tebus murah 487 paket sembako.

Sedangkan  Badan Musyawarah Perbankan Daerah Banyumas memberikan 100 paket sembako untuk  warga yang membutuhkan di wilayah kota Banjarnegara.(a13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here