PMI Banjarnegara Jaga Stock Darah Jelang Idul Fitri 1443 H.

0
32
PMI Banjarnegara terus menyiapkan darah agar stock selama remadhan dan idul fitri aman.(foto/wan)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H Unit Donor Darah PMI Kabupaten Banjarnegara terus menjaga angka ketersediaan darah.

“Angka ketersediaan darah di laboratorium PMI hingga saat ini cenderung aman dan belum menjumpai kasus lonjakan permintaan, memasuki minggu ke tiga bulan Ramadhan ini stok darah berada pada level aman,” kata Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Banjarnegara Agus Budi Susanto Selasa (26/4/2022).

Lebih jauh dia menjelaskan, strategi melakukan donor darah malam bagi kelompok pendonor darah potensial ternyata terbukti ampuh dan dapat menopang stok darah di Banjarnegara.

“Tadi malam juga kami mengadakan donor darah malam hari di Desa Pesantren, Kecamatan Wanayasa dan mendapatkan 187 kantong darah,” tambahnya

Desa Pesantren merupakan salah satu kelompok pendonor darah potensial yang dengan rutin melakukan donor darah sukarela.

Seperti diketahui, donor darah malam dilakukan oleh PMI Kabupaten Banjarnegara selama bulan suci Ramadhan dengan sasaran utama adalah kelompok donor potensial yang memang sudah memasuki waktu atau jadwal berdonor.

Berdasarkan catatan di bagian Petugas Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) pada Unit Donor Darah PMI Kabupaten Banjarnegara, sampai saat ini tercatat lima kali melakukan kegiatan donor darah malam hari selama Ramadhan.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Banjarnegara yang terus bersinergi bersama PMI untuk misi kemanusiaan.

“PMI tidak dapat berjalan sendiri tanpa bantuan dan sinergi dengan mitra dan utamanya adalah dengan masyarakat,” tambahnya

Dengan misi PMI yakni bergerak bersama masyarakat, pihaknya berharap peran serta dan kiprah PMI akan menyatu dengan seluruh komponen masyarakat yang ada.(Riesz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here